Sukses


Geser Barcelona, Real Madrid Selangkah Lagi Juara La Liga

Bola.com, Vigo - Real Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Celta Vigo pada pertandingan Primera Division La Liga di Stadion Balaidos, Vigo, Rabu (17/5/2017).

Kemenangan ini membuat Real Madrid menghuni peringkat pertama dengan 90 poin di klasemen sementera. Mereka unggul tiga angka dari Barcelona di urutan kedua. Sementara itu, Celta Vigo tidak beranjak dari urutan ke-13 dengan 44 poin.

Real Madrid pun lantas berpeluang meraih titel La Liga musim ini karena hanya tinggal melakoni satu pertandingan. Pada laga kontra Malaga nanti, El Real hanya butuh minimal hasil imbang untuk mewujudkan ambisi tersebut.

Real Madrid membuka keunggulan lewat gol Cristiano Ronaldo ketika waktu baru berjalan 10 menit. Bomber Portugal itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, yang bolanya menghujam deras ke gawang Celta Vigo.

Real Madrid terus berupaya menyerang untuk bisa memperlebar keunggulan. Akan tetapi, berbagai peluang emas yang mereka dapatkan tidak membuahkan hasil positif. Skor 1-0 untuk Real Madrid tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Cristiano Ronaldo kembali memperlebar keunggulan timnya pada menit ke-48. Berawal dari umpa Isco Alarcon, Ronaldo melepaskan tendangan ke arah sudut kiri gawang yang dikawal Sergio Alvarez.

Celta Vigo baru bisa memecah kebuntuan melalui John Guidetti pada menit ke-69. Bomber 25 tahun itu melepaskan tembakan yang bolanya gagal diantisipasi Keylor Navas.

Semenit berselang, Real Madrid kembali mendulang gol. Kali ini giliran Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah menerima umpan Marcelo.

Unggul dua gol tidak membuat Real Madrid mengendurkan serangan. Pasukan Zinedine Zidane kembali menambah pundi-pundi golnya melalui Toni Kross pada menit ke-90. Alhasil, skor untuk kemenangan Real Madrid bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Celta Vigo: 1-Sergio Alvarez; 2-Hugo Mallo, 22-Gustavo Cabral, 24-Facundo Roncaglia, 19-Jonny; 18-Daniel Wass, 8-Pablo Hernandez; 10-Iago Aspas, 16-Jozabed (5-Marcelo Diaz 72'), 11-Pione Sisto (4-Pape Cheikh 80'); 9-John Guidetti (-12Claudio Beauvue 86')

Pelatih: Eduardo Berizzo

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 23-Danilo, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro (16-Mateo Kovacic 72'), 19-Luka Modric; 22-Isco (17-Lucas Vazquez 84'), 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo (20-Marco Asensio 84')

Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Juan Martinez Munuera

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer