Sukses


4 Persamaan antara Real Madrid dan Rafael Nadal

Bola.com — Real Madrid meraih gelar ganda, La Liga dan Liga Champions, pada musim 2016-2017. Pencapaian Los Blancos itu membuat mereka dibandingkan dengan petenis asal Spanyol, Rafael Nadal.

Real Madrid meraih gelar La Liga pertama sejak musim 2011-2012. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mengumpulkan 93 poin dari 38 pertandingan, berjarak tiga angka dari Barcelona di posisi kedua.

Selain itu, Real Madrid juga berhasil mempertahankan gelar Liga Champions. Hasil tersebut membuat mereka menjad kesebelasan pertama yang mampu mempertahankan gelar sejak AC Milan pada 1990. Secara keseluruhan, Los Blancos 12 kali memenangi Liga Champions.

Kesuksesan tersebut membuat Real Madrid disandingkan dengan Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol itu meraih gelar Prancis Terbuka 2017 setelah menang atas Stanislas Wawrinka dengan skor 6-2, 6-3, 6-1, Minggu (12/6/2017).

Nadal meraih gelar Prancis Terbuka untuk kali pertama sejak 2014. Selain itu, kemenangan tersebut membuat Nadal meraih gelar Prancis Terbuka ke-10 sepanjang kariernya.

Selain sama-sama menjadi juara, Real Madrid dan Rafael Nadal memiliki beberapa hal identik lainnya. Berikut ini merupakan persamaan Real Madrid dengan Rafael Nadal, seperti dilansir Marca

2 dari 5 halaman

Pantang Menyerah

Real Madrid dan Rafael Nadal sama-sama terkenal tidak mudah menyerah meski telah tertinggal. Mereka berkali-kali meraih kemenangan meski sempat terpuruk. Babak tambahan, tie-break, set kelima, kapanpun ada kesempatan buat menang, mereka mampu melakukannya.

Saat terlihat akan menderita kekalahan, Real Madrid dan Nadal selalu bisa bangkit. Mereka kerap membawa pulang piala setelah sempat mengalami keterpurukan.

Real Madrid tertinggal 0-1 dari Atletico Madrid hingga menit ke-92 pada laga final Liga Champions 2013-2014. Namun, gol Sergio Ramos, Gareth Bale, Marcelo, dan Cristiano Ronaldo mampu membalikkan keadaan.

Situasi serupa pernah dialami Nadal pada final Wimbledon 2008. Saat itu, Nadal harus bermain selama empat jam 48 menit di tengah guyuran hujan demi mengalahkan sang rival, Roger Federer.

3 dari 5 halaman

Saling Mendukung

Meski memiliki paman yang bermain untuk Barcelona, Rafael Nadal merupakan pendukung setia Real Madrid. Nadal merupakan tamu kehormatan di Stadion Santiago Bernabeu. Bahkan, dia kerap menonton bersama petinggi Los Blancos.

Di sisi sebaliknya, petinggi dan pemain Real Madrid juga ternyata merupakan penggemar Nadal. Iker Casillas dan Cristiano Ronaldo terang-terangan mengagumi Nadal. Selain itu, Marco Asensio juga memiliki hubungan spesial dengan sang petenis.

4 dari 5 halaman

Memori Manis di Paris

Real Madrid dan Rafael Nadal memiliki kenangan manis di Paris. Di kota itu, mereka sama-sama memenangi gelar internasional bergengsi pertama.

Real Madrid meraih trofi Liga Champions pertama mereka di Stadion Parc des Princes, Paris, pada 1956. Saat itu, Los Blancos menang 4-3 atas Stade Reims.

Sementara itu, Nadal memenangi Grand Slam pertamanya pada ajang Prancis Terbuka 2005. Saat itu, petenis asal Mallorca itu menang atas Mariano Puerta dengan skor 6-7, 6-3, 6-1, 7-5.

5 dari 5 halaman

Mewakili Olahraga Spanyol

Real Madrid dan Rafael Nadal kerap dianggap sebagai wakil Spanyol di dunia olahraga. Hal tersebut tak lepas dari prestasi mereka di bidang masing-masing.

Rafael Nadal selalu mengenakan wristband yang memiliki warna bendera Spanyol. Benda yang sama kerap dikenakan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Real Madrid juga memasang bendera Spanyol pada jersey mereka pada musim 2008-2009. Kemana pun Real Madrid dan Rafael Nadal pergi, mereka selalu mendapat dukungan.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer