Sukses


Eric Abidal Resmi Kembali ke Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona, melalui situs resminya, Rabu (14/6/2017), mengumumkan telah mendatangkan kembali Eric Abidal untuk menjadi duta klub.

Eric Abidal bukanlah sosok pertama yang menjadi duta klub di Barcelona. Sebelumnya, manajemen klun telah menunjuk Ronaldinho untuk mengisi posisi serupa pada Februari 2017.

"Itu akan menjadi sebuah kebahagiaan untuk membagi momen bersama Barcelona. Apalagi, jika bisa menyampaikan pesan dan nilai-nilai yang dimiliki Barcelona ke seluruh dunia. Akan tetapi, saya bukanlah seorang legenda," kata Abidal.

"Saya memiliki kisah dan pengalaman yang membekas bagi banyak orang di Barcelona, terlebih di dunia sepak bola. Namun, juga di tingkat personal akibat penyakit yang sempat saya derita," tutur Abidal.

Eric Abidal menjadi pemain Barcelona pada awal musim 2007-2008. Selama kariernya di tim Catalan, dia membukukan dua gol dan 11 assist dari 193 penampilan di berbagai kompetisi.

Eric Abidal pun sukses menjuarai berbagai gelar di Barcelona, di antaranya empat trofi La Liga, satu Piala Super Eropa, hingga masing-masing dua Liga Champions, dan Piala Dunia Antarklub.

Akan tetapi, karier Eric Abidal di Barcelona tidak selalu berjalan manis. Dia sempat absen selama 369 hari akibat menderita penyakit tumor hati. Setelah 13 bulan berjuang melawan penyakitnya, sosok 37 tahun itu akhirnya dinyatakan sembuh.

Sumber: Barcelona, Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer