Sukses


Merapat ke Lyon, Mariano Diaz Kirim Pesan ke Real Madrid

Bola.com, Lyon - Rekrutan anyar Olympique Lyon, Mariano Diaz, mengaku sempat sulit untuk membuat keputusan hengkang dari Real Madrid. Bagi Mariano, Madrid telah membawa dampak positif terhadap perkembangan kariernya sebagai pesepak bola.

Olympique Lyon dikabarkan merogoh kocek sekitar 8 juta euro (Rp 121,51 miliar) untuk membeli Mariano Diaz dari Real Madrid. Penyerang 23 tahun itu diikat dengan kontrak berdurasi lima musim.

Meski telah bergabung dengan Olympique Lyon, Mariano Diaz tidak lupa memberikan salam perpisahan kepada Real Madrid. Sang pemain mengutarakan perasaanya itu dalam sebuah foto yang diunggah di akun Twitter pribadinya.

"Saya bukan lagi bagian dari Real Madrid. Enam tahun lalu, saya tiba di Real Madrid dan tumbuh sebagai pesepak bola di sana. Saya merasa seperti anak kecil ketika baru berseragam Real Madrid. Namun, saya pergi sebagai seorang pria saat ini," kata Mariano.

"Tidak mudah meninggalkan tempat yang telah menjadi rumah selama beberapa tahun terakhir. Namun, sekarang saya akan menghadapi tantangan dan tujuan baru di Olympique Lyon, yakni sebuah klub yang bersejarah," lanjut Mariano.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, pelatih, anggota staf teknis, petugas medis, dan seluruh elemen di Real Madrid. Selain itu, saya juga berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu perkembangan karier saya," ujarnya.

Mariano Diaz merupakan satu di antara pemain didikan akademi Real Madrid. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, memasukkan nama pemain berusia 23 itu ke dalam skuat utama pada musim 2016-2017. 

Bomber keturunan Dominika tersebut membukukan lima gol dan dua assist dari 14 laga di berbagai ajang bersama skuat senior Real Madrid. Meski jarang tampil, Mariano Diaz turut membantu Madrid menjuarai Liga Champions, La Liga, dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer