Sukses


Komentar Cristiano Ronaldo Usai Kalahkan Lionel Messi

Bola.com, Madrid - Cristiano Ronaldo 'kembali' mengalahkan Lionel Messi. Kamis (24/8/2017), Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik Eropa 2016-2017, mengalahkan Lionel Messi dan Paulo Dybala. Sebelumnya, CR7 mengalahkan Messi di level La Liga dan Piala Super Spanyol 2017.

Cristiano Ronaldo menjadi pemenang setelah mengoleksi 482 poin, unggul dibanding Lionel Messi (141 poin) dan Gianluigi Buffon (109 poin). Ronaldo juga 'menaklukkan' Lionel Messi dalam kategori penyerang terbaik Eropa.

Cristiano Ronaldo mengakui suasana gembira dan memberi rasa hormat terhadap seluruh nomine. "Meraih beberapa trofi tak lepas dari kerja keras dan berada di tim seperti Real Madrid. Saya berterima kasih untuk mereka, saya senang dengan cara bermain Real Madrid, mencetak gol dan mengoleksi trofi juara," kata CR7.

Cristiano Ronaldo mengirim respek terhadap Messi dan Buffon, dua orang yang menurut kapten timnas Portugal tersebut tetap menjadi yang terbaik. Ia menilai, pengakuan terhadap dirinya adalah hal luar biasa, dan semua itu tak akan terjadi jika tidak ada Messi serta Buffon.

Sosok Cristiano Ronaldo layak menjadi yang terbaik. Setidaknya latar statistik menjadi penyebab utama. Pada musim lalu, ia membawa Real Madrid meraih trofi Liga Champions. Secara pribadi, CR7 menggondol gelar top skorer dengan raihan 12 gol.

Tambahan koleksi Liga Champions membuat Ronaldo mengumpulkan empat trofi juara, dengan sekali bersama Manchester United pada 2008. Tiga jawara kala ia berstatus Real Madrid, yakni pada 2014, 2016 dan 2017.

Ronaldo memiliki beberapa keunggulan lain yang membuatnya layak berstatus legenda. Ia mengemas 530 gol dari 721 pertandingan dari seluruh kompetisi. Dia mencetak 407 gol dari 396 penampilan bersama Real Madrid, termasuk 90 gol dalam 88 partai di pentas Liga Champions.

Kumpulan 15 gol dalam 52 penampilan bersama Manchester United di panggung Liga Champions membuatnya menjadi top skorer sepanjang sejarah Liga Champions. Tak hanya itu, pada tahun lalu Cristiano Ronaldo mengangkat trofi juara Piala Eropa bersama Timnas Portugal.

Sumber: UEFA, AS.com, El Pais

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer