Sukses


Valverde Ungkap Alasan Barcelona Rekrut Ousmane Dembele

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menilai Ousmane Dembele memiliki teknik olah bola mumpuni dan dapat bisa bermain di berbagai posisi. Valverde mengharapkan sang pemain bisa mengantarkan tim meraih berbagai prestasi.

"Dembele adalah pemain yang dapat menjamin kedalaman lini serang kami. Itu adalah sesuatu yang telah hilang dan kami butuhkan. Dembele bisa bermain dalam dua posisi di lini depan. Dia juga bisa menjadi gelandang," kata Valverde.

"Dia cepat dan memiliki kemampuan olah bola yang baik. Kami berharap Dembele bisa membawa banyak hal positif untuk Barcelona. Kami sangat antusias dan menggantungkan harapan tinggi untuk Dembele," tutur Valverde.

Barcelona resmi merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 105 juta euro (Rp 1,66 triliun). Bomber 20 tahun itu meneken kontrak berdurasi lima musim, atau hingga Juni 2022.

Manajemen Barcelona rela mengucurkan dana besar karena menganggap Ousmane Dembele memiliki prospek cerah. Dia mampu menorehkan 21 assist di Borussia Dortmund sepanjang musim 2016-2017.

Ousmane Dembele lantas menjadi pemain dengan assist terbanyak di bawah 21 tahun dari lima liga besar Eropa. Selain rajin menorehkan peluang, dia juga produktif dengan gelontoran 10 gol sepanjang musim lalu.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer