Sergio Ramos: Gerard Pique Teladan di Timnas Spanyol

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 01 Sep 2017, 19:41 WIB
Diperbarui 01 Sep 2017, 19:41 WIB
Gerard Pique_(AFP/Ander Gillenea)
Sergio Ramos menilai kalau Gerard Pique adalah sosok teladan di timnas Spanyol. (AFP/Ander Gillenea)

Bola.com, Madrid - Kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos, menilai Gerard Pique adalah contoh teladan dan tidak layak mendapat cemoohan dari suporter La Furia Roja. Ramos ingin semua pihak mendukung penuh kompatriotnya tersebut.

Sejumlah suporter Spanyol diberitakan kesal dengan sikap Gerard Pique yang gemar mengkritik kebijakan pemerintah Spanyol. Sang pemain juga mengungkapkan ketidaksukaanya kepada Real Madrid dan sejumah pemainnya.

Gerard Pique pun tak ayal menjadi sasaran oknum suporter ketika Spanyol bertanding. Teranyar, dia mendapat perlakuan negatif dari sebagian pendukung tim Matador ketika bermain 2-2 melawan Kolombia, 7 Juni 2017.

"Pique merupakan pemain yang menjadi contoh di timnas Spanyol. Berbagai siulan dan ejekan tidak akan membantu apapun," kata Ramos, yang sukses mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim 2016-2017.

"Saya yakin para suporter akan menjadi sekutu terhebat kami. Mereka akan membantu kami di timnas Spanyol. Saat ini kami sedang berkonsentrasi mengamankan satu tempat di Piala Dunia," tutur Ramos.

Gerard Pique dan Sergio Ramos akan membela Spanyol saat bersua Italia pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (2/9/2017). Saat ini Spanyol menghuni peringkat pertama dengan 16 poin di klasemen sementara grup G zona Eropa. Adapun Italia hanya terpaut selisih gol dan menempati urutan kedua dengan nilai serupa.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini