Sukses


Lorenzo Insigne Dianggap Pantas Gantikan Neymar di Barcelona

Bola.com, Milan - Pelatih legendaris Italia, Arrigo Sacchi, menilai Lorenzo Insigne pantas menggantikan peran Neymar di Barcelona. Sacchi beranggapan Insigne sebagai pemain terbaik Italia dalam 10 tahun terakhir.

Hengkangnya Neymar ke Paris Saint-Germain membuat sejumlah pemain top masuk dalam daftar belanja, salah satunya adalah Insigne. Akan tetapi, El Barca justru memboyong Ousmane Dembele ke Camp Nou. 

Barcelona menebus Dembele dari Borussia Dortmund dengan banderol yang mencapai 105 juta euro (Rp 106 miliar). Bersama Los Cules, Dembele sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima tahun, atau sampai 30 Juni 2022. 

"Setelah kehilangan Neymar, Insigne dapat menjadi pengganti yang sempurna. Dia merupakan talenta terhebat Italia dalam 10 tahun terakhir dan memiliki intuisi yang luar biasa," ujar Sacchi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia memiliki kelemahan bertanding sesuai perasaan. Terkadang, dia hanya berusaha menghalangi lawan tanpa berniat merebut bola. Hal itu sangat disayangkan, karena Insigne memiliki pemahaman taktik yang indah," lanjutnya.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Barcelona mengajukan tawaran senilai 100 juta euro (Rp 1,58 triliun) untuk merekrut Insigne pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2017. Namun, tawaran itu mendapatkan penolakan dari Napoli.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer