Sukses


Real Madrid Kembali Gagal Menang di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus puas bermain 1-1 melawan Levante pada laga La Liga Primera Division di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (9/9/2017).

Hasil imbang itu merupakan yang kedua kalinya didapat Real Madrid di kandang sendiri, setelah pekan kedua ditahan Valencia. Real Madrid pun hanya mengumpulkan lima poin dari tiga pertandingan awal La Liga.

Real Madrid memulai pertandingan dengan menyimpan beberapa pemain utama. Sementara itu, para pemain pelapis seperti Theo Hernandez, Nacho Fernandez, maupun Marcos Llorente dipercaya tampil sejak awal laga.

Pelatih Zidane Zidane pun menggunakan skema yang jarang dipakai selama ini. Dengan formasi 3-4-3, Real Madrid memasang Nacho, Sergio Ramos, dan Marcelo sebagai trio pemain belakang.

Keputusan ini sempat membuat lini belakang Real Madrid tidak mampu beradaptasi dengan baik. Levante beberapa kali mampu menyulitkan lini belakang Los Blancos.

Terbukti, Levante sempat unggul lebih dahulu saat pertandingan berjalan 12 menit. Dari sebuah lemparan ke dalam, Ivi Lopez menyambutnya di depan gawang dengan sebuah tembakan yang gagal diantisipasi kiper Kiko Casilla.

Memasuki menit ke-28, Real Madrid harus kehilangan Karim Benzema yang mengalami cedera. Hal itu memaksa Gareth Bale tampil sebagai striker murni, meski itu bukan posisi aslinya.

Beruntung, Real Madrid mampu menyamakan skor saat laga memasuki menit ke-36. Gol penyeimbang tuan rumah dicetak Lucas Vazquez yang diawali sebuah situasi bola mati. Babak pertama berakhir 1-1.

Pada babak kedua, Real Madrid terus mengurung pertahanan Levante. Namun, barisan belakang tim tamu tampil disiplin yang membuat kandas serangan-serangan Los Merengues.

Masuknya Isco dan Mateo Kovacic pada pertengahan babak kedua juga tidak mengubah keadaan. Bahkan, Real Madrid harus bermain dengan sepuluh pemain karena Marcelo menerima kartu merah pada menit ke-89. Skor tetap 1-1 yang merupakan hasil imbang kedua Real Madrid di kandang pada musim ini.

Susunan pemain

Real Madrid: 13-Kiko Casilla; 2-Dani Carvajal, 6-Nacho Fernandez, 4-Sergio Ramos, 12-Marcelo; 18-Marcos Llorente (22-Isco 62), 8-Toni Kroos, 15-Theo Hernandez; 17-Lucas Vazquez (23-Mateo Kovacic 72), 9-Karim Benzema (11-Gareth Bale 28), 20-Marco Asensio

Pelatih: Zinedine Zidane

Levante: 1-Raul Fernandez; 2-Ivan Lopez (19-Pedro Lopez 20), 15-Sergio Postigo, 6-Chema, 3-Tono; 23-Jason, 4-Rober, 24-Jose Campana; 8-Jefferson Lerma, 14-Ivi Lopez (7-Samu 68); 17-Alex Alegria (21-Emmanuel Boateng 55)

Pelatih: Juan Muniz

Wasit: Alejandro Hernandez

Video Populer

Foto Populer