Sukses


Aroma Barcelona Saat Real Madrid Takluk di Santiago Bernabeu

Bola.com, Madrid - Di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017), waktu pertandingan Real Madrid kontra Real Betis memasuki menit ke-4 masa injury time. Tiba-tiba, pemain Real Betis bernomor punggung 9, Antonio Sanabria, membuat publik tuan rumah tertunduk lesu.

Sanabria lolos dari kawalan Sergio Ramos yang berjarak sekitar satu meter darinya. Memanfaatkan umpan matang Antonio Barragan, Sanabria menyundul bola ke gawang Real Madrid tanpa bisa dihentikan Keylor Navas.

Sanabria sempat melihat asisten wasit, apakah mengangkat bendera atau tidak. Pemain Paraguay itu lega karena ternyata dirinya tidak berada dalam posisi offside saat menyambut umpan Barragan.

Sontak, Sanabria melakukan selebrasi gol bersama rekan-rekannya. Di bangku cadangan, pelatih Quique Setien juga seakan tidak percaya mampu meruntuhkan markas Real Madrid.

Maklum saja, Real Betis datang bukan sebagai tim unggulan. Ditambah, kemenangan terakhir Los Verdiblancos di Santiago Bernabeu terjadi hampir 20 tahun lalu, yakni 4 Oktober 1998.

Bagi Real Madrid, kekalahan tersebut membuat jarak dengan Barcelona menjadi berselisih tujuh poin. Bicara soal Barcelona, ada sedikit aroma klub Catalan itu di balik kekalahan Real Madrid.

Sanabria ternyata mantan pemain didikan Barcelona. Dia pernah menimba ilmu di akademi La Masia milik Barcelona pada periode 2009-2013.

Namun, Sanabria tidak pernah merasakan debut bersama tim utama Barcelona. Dia justru pergi dari Spanyol dan melanjutkan karier bersama Sassuolo serta AS Roma pada 2014-2015.

Memasuki musim 2015-2016, Sanabria kembali ke Spanyol untuk bergabung di Sporting Gijon dengan status pemain pinjaman AS Roma. Semusim berselang, pemain yang kini berusia 21 tahun itu resmi berseragam Real Betis.

Lantas, bagaimana catatan pertemuan Sanabria saat berjumpa Real Madrid. Sebelum laga ini, Sanabria telah tiga kali menghadapi Los Blancos.

Tidak sekalipun Sanabria mampu membawa timnya meraih kemenangan. Selama total 197 menit bermain, Sanabria tidak pernah menggetarkan jala Real Madrid.

Kini, catatan buruk bagi Sanabria menguap. Pemain kelahiran San Lorenzo (Paraguay) itu membawa oleh-oleh berupa kemenangan atas Real Madrid kepada pendukung Real Betis.

Video Populer

Foto Populer