Sukses


Curhat 3 Penggawa Real Madrid Usai Laga Kontra Real Betis

Bola.com, Madrid - Real Madrid tampil dominan namun gagal memanfaatkan beragam peluang. Situs La Liga mencatat, Real Madrid menguasai 59,9 persen penguasaan bola. Los Blancos melakukan 27 percobaan dengan 7 di antaranya tepat sasaran.

Catatan impresif tersebut berbanding terbalik dengan Real Betis. Pada jornada 5 La Liga 2017-2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (20/9/2017) atau Kamis (21/9/2017) dini hari WIB, tim tamu hanya sanggup mengirim 4 sepakan tepat sasaran.

Hebatnya, satu di antara 4 tembakan tepat sasaran tersebut sukses membungkam tuan rumah. Bomber Real Betis, Antonio Sanabria menaklukkan Keylor Navas pada empat menit injury time babak kedua.

Hasil tersebut membuat Real Madrid gagal naik ke papan atas klasemen sementara La Liga musim ini. Real Madrid berada di posisi ke-7 dengan koleksi 8 poin dari lima pertandingan.

Pada laga tersebut, Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menggunakan beragam variasi serangan agar bisa menembus jala Real Betis. Hasilnya tak sesuai rencana, karena lini pertahanan Real Betis bermain rapat.

Cristiano Ronaldo, Isco, Luka Modric, Toni Kroos dan Gareth Bale berhasil menekan area permainan Real Betis, namun gagal mencetak gol. Pada babak kedua, Zidane memasukkan Marco Asensio dan Borja Mayoral, tapi hasilnya tetap nihil.

Pelatih Real Betis, Quique Setien menganggap kemenangan kontra Real Madrid menjadi hal yang mengejutkan. Menurut sang entrenador, target awal timnya adalah tak kebobolan. "Tapi semuanya berubah, dan kami bisa membuat mereka tertekan dan pasukanku berhasil memanfaatkan situasi di lapangan dengan sangat baik," sebutnya.

Berikut ini komentar 3 penggawa Real Madrid usai kekalahan dari Real Betis:

Sergio Ramos

"Laga kontra Real Betis menjadi satu di antara hari buruk kami, dan bukan penampilan terbaik Real Madrid, terutama pada penyelesaian peluang di depan gawang lawan. Kami tak menunjukkan permainan menawan, tapi berhasil membuat beberapa peluang. Kami memiliki peluang merobek jala lawan pada awal pertandingan.

"Sangat berat mencetak gol pada pertandingan seperti kontra Real Betiss, dan kadang tak hadir. Tim sudah berusaha maksimal, terutama mencetak beberapa peluang emas yang seharusnya dengan mudah berbuah gol. Sekarang, kami harus mengetahui dan menganalisa kesalahan tim,"

Isco

"Rencana pada awal musim tak berjalan bagus, dan Real Betis bermain bagus. Sekarang kami masih ada di awal musim, dan Real Madrid memiliki banyak waktu untuk mengubah ke hal-hal positif. Hal terpenting adalah kami harus semakin menyatu secara tim, dan saya percaya tim ini bisa semakin solid.

Pertandingan kontra Real Betis sangat berat, terutama jika kami gagal mencetak gol lebih dulu di Bernabeu. Hal itulah yang membuat kami harus terus berkembang. Situasi seperti ini lebih baik terjadi sekarang, karena bisa menjadi evaluasi. Saya berharap apa yang kami raih kontra Real Betis, tak terulang lagi,"

Casemiro

"Bertarung maksimal, kerja keras dan mencetak peluang sudah kami lakukan. Saya sangat ingat dengan pertandingan ini, dan itu menunjukkan apa sebenarnya sepak bola. Kadang bola tak ingin masuk ke gawang lawan meski kami tampil dominan.

Kami tak seharusnya berjarak lebih lebar dari dengan Barcelona. Artinya, kami harus lebih bekerja keras lagi. Sekarang, kami harus fokus pada setiap pertandingan, sebab kami sebenarnya bermain bagus,"

Sumber: Real Madrid, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer