Ramos Komentari Keputusan Pique Dukung Kemerdekaan Catalunya

Oleh Johan Kristiandi pada 29 Sep 2017, 12:50 WIB
Diperbarui 29 Sep 2017, 12:50 WIB
Sergio Ramos
Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengomentari keputusan Gerard Pique yang mendukung kemerdekaan Catalunya. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, mengkritik tindakan Gerard Pique yang mendukung kemerdekaan Catalunya. Ramos menilai aksi tersebut hanya akan memancing emosi dari suporter timnas Spanyol.

"Tweet itu bukan yang terbaik jika Anda tidak ingin mereka bersiul. Mungkin tweetnya bukanlah yang terbaik akan tetapi semua orang bebas mengatakan pendapat mereka," kata Ramos.

Sebelumnya, Gerard Pique melalui akun Twitter pribadinya, @3gerardpique, mengajak warga Catalunya untuk memberikan suara pada referendum kemerdekaan, 1 Oktober 2017. Referendum ini bakal menentukan apakah Catalunya akan merdeka atau tidak.

Wilayah Catalunya memang sudah sejak lama ingin memisahkan diri dari Spanyol. Situasi tersebut membuat hubungan Catalunya dengan pemerintahan Spanyol dikabarkan memanas.

Pique dikenal sebagai salah satu pemain yang vokal dalam menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Tidak jarang mantan bek Manchester United itu mendapat sorakan dari suporter timnas Spanyol, karena dianggap tak mendukung kebijakan pemerintah Spanyol.

Andai Catalunya merdeka, Barcelona terancam tidak dapat bermain di La Liga. Hal ini disebabkan karena Blaugrana membutuhkan izin dari Dewan Legislatif Spanyol untuk tampil di kompetisi tertinggi sepak bola Spanyol tersebut.

Sumber: Marca

Video Prediksi Liga Champions