Sukses


Barcelona Beri Bantuan Buat Korban Gempa Meksiko

Bola.com, Barcelona - Raksasa Spanyol, Barcelona, memberikan bantuan kepada korban gempa Meksiko. Kali ini, Blaugrana menggandeng UNICEF untuk bekerja sama menyalurkan bantuan tersebut.

Kabar baik ini dipublikasikan oleh akun Twitter Barcelona Foundation (@FundacioFCB). Barcelona Foundation memang dikenal sebagai organisasi yang mendukung anak-anak dan remaja yang paling rentan melalui program olahraga dan pendidikan.

"Yayasan FCB dan UNICEF telah sepakat untuk menyumbangkan 200.000 euro (Rp 3 miliar) kepada mereka yang terkena dampak gempa bumi baru-baru ini di Meksiko," tulis pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, gempa dahsyat mengguncang Meksiko pada Selasa (19/09/2017). Gempa dengan kekuatan 7,1 skala richter tersebut menyebabkan kehancuran infrastuktur dan merenggut banyak korban jiwa.

Gempa terparah dalam beberapa tahun terakhir di Meksiko ini dikabarkan menelan 337 korban jiwa. Sebagian besar korban tersebut ditemukan di bawah reruntuhan bangunan.

Selain Barcelona, pemain sepak bola dunia seperti Saul Alvarez, Miguel Layun, dan Javier Hernandez telah lebih dahulu memberikan bantuannya.

Sumber: Marca

Video Populer

Foto Populer