Sukses


Tanpa Penonton, Barcelona Tekuk Las Palmas

Bola.com, Barcelona - Barcelona mengalahkan Las Palmas, 3-0, pada pertandingan La Liga di Stadion Camp Nou, Barcelona, Minggu (1/10/2017). Kemenangan itu terjadi tanpa disaksikan penonton.

Sebelumnya, Barcelona meminta pihak Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) dan Badan Liga Spanyol (LFP) untuk menunda pertandingan. Keinginan itu terjadi setelah adanya referendum Catalunya pada hari yang bersamaan.

Pemungutan suara perihal masa depan Catalunya itu sempat memanas. Terjadi bentrok antara warga dengan pihak kepolisian yang melukai puluhan orang.

Meski demikian, RFEF maupun LFP tidak mengabulkan keinginan Barcelona. Hal tersebut membuat pihak klub memutuskan menjalani pertandingan tanpa ada penonton.

Laga tanpa penonton itu tidak menyurutkan semangat pasukan Ernesto Valverde. Namun, Barcelona baru mencetak gol saat pertandingan berjalan 49 menit melalui Sergio Busquets.

Lionel Messi menambah keunggulan Barcelona lewat dua gol pada menit ke-70 dan ke-77. Barcelona mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Las Palmas.

Hasil itu membuat Barcelona masih kukuh di puncak klasemen La Liga dengan raihan 21 poin dari tujuh pertandingan. Barcelona unggul lima poin dari Sevilla yang menempati peringkat kedua.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 22-Aleix Vidal (8-Andres Iniesta 46 (21-Andre Gomes 84)), 5-Sergio Busquets, 15-Paulinho (4-Ivan Rakitic 46), 6-Denis Suarez; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde

Las Palmas: 13-Leandro Chichizola; 12-Michel, 22-Ximo Navarro, 3-Mauricio Lemos, 15-Borja Herrera; 25-Alberto Aquilani, 14-Hernan (4-Vicente Gomez 78); 24-Tana (19-Hernan Toledo 78), 21-Jonathan Viera, 10-Oussama Tannane; 9-Jonathan Calleri

Pelatih: Pako Ayesteran

Wasit: Jose Munuera

Video Populer

Foto Populer