Sukses


Valverde Ungkap Alasan Barcelona Bermain Tanpa Penonton

Bola.com, Barcelona - Barcelona bermain tanpa penonton ketika menaklukkan Las Palmas dengan skor 2-0, pada jornada 7 La Liga 2017-2018, di Stadion Camp Nou, Minggu (1/9/2017). Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, ikut memberi komentar terkait kondisi tersebut.

Menurut Valverde, pihaknya memilih bertanding tanpa penonton sebagai bentuk protes terkait peristiwa yang terjadi di Catalunya. Sebelum pertandingan, beberapa orang cedera akibat bentrok antara aparat dengan warga Catalunya.

Masyarakat Catalunya melakukan pemungutan suara atau referendum, Minggu (1/10/2017) pagi waktu setempat. Namun, situasi berakhir ricuh setelah aparat keamanan pemerintah Spanyol mengintervensi kegiatan tersebut.

Barcelona tak ayal meminta kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) agar laga kontra Las Palmas ditunda. Namun, RFEF tidak mengambulkan permohonan itu dan tetap melanjutkan pertandingan sesuai jadwal.

Manajemen Barcelona lantas mengambil kebijakan menggelar laga melawan Las Palmas tanpa kehadiran penonton. Tindakan itu menjadi pilihan karena kecewa atas sikap yang pemerintah Spanyol terkait referendum masyarakat Catalunya.

"Klub mencoba agar pertandingan bisa ditunda. Kami tidak tahu jika bisa bermain atau tidak. Namun, tidak mungkin untuk menunda pertandingan dan pihak klubharus memberi isyarat mengingat terjadi keadaan luar biasa di Catalunya," kata Valverde.

"Itu merupakan situasi yang sangat rumit. Tindakan pemerintah Spanyol luar biasa dalam menanggapi situasi yang luar biasa. Kami mendiskusikan situasi dengan presiden dan ini adalah keputusan yang diambil Barcelona. Kami mewakili banyak orang dan mendapat tiga poin serta berharap para pendukung Catalunya senang," tutur Valverde.

Barcelona mencetak gol ketika melawan Las Palmas melalui Sergio Busquets pada menit ke-49 dan Lionel Messi (70', 77'). Hasil positif membuat skuat Ernesto Valverde mendulang 21 poin dan semakin nyaman menghuni peringkat pertama di klasemen sementara.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer