Sukses


Catatan Buruk Ronaldo dan 5 Fakta usai Real Madrid Vs Espanyol

Bola.com, Jakarta - Real Madrid menaklukkan Espanyol dengan skor 2-0 pada jornada 7 La Liga 2017-2018, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (1/10/2017) atau Senin (2/10/2017) dini hari WIB. Sayang, kegembiraan tersebut tak maksimal setelah Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol.

Kegagalan Cristiano Ronaldo merobek jala lawan membuat pesta Real Madrid seolah tak sempurna. CR7 menuai catatan tak mengenakkan, yakni menjadi pemain dengan koleksi tembakan terbanyak namun gagal mencetak gol.

Pada musim ini, Ronaldo memiliki konversi 22 tembakan tanpa merobek jala musuh. Sementara Isco mampu menciptakan catatan manis berkat dua golnya pada menit ke-30 dan 71'. Sepasang gol tersebut membuat Isco menjadi gelandang tersubur di pentas La Liga sejam awal musim.

Berikut ini beberapa fakta usai Real Madrid menang atas Espanyol:

Fakta-fakta

1. Cristiano Ronaldo memiliki perbandingan terburuk antara tembakan yang dilakukan dengan gol. Saat ini Ronaldo mengoleksi 22 tendangan, dengan empat di antaranya tepat sasara, tapi tak mencetak gol sesuai harapan. Konversi tersebut menjadi yang terburuk dibanding pemain lain di pentas La Liga.

2. Zinedine Zidane mencatat kemenangan ke-50 sebagai pelatih Real Madrid. Hal itu membuat Zidane mencatat prosentase kemenangan 76,9 persen bersama Real Madrid.

3. Marco Asensio lebih banyak terlibat dalam prosesl gol dibanding pemain lain di Real Madrid, yakni 2 gol dan 2 assist.

4. Isco mencetak gol lebih banyak dibanding para gelandang di La Liga sejak awal musim, yakni 11 gol.

5. Achraf Hakimi menjadi pemain asal Maroko yang bermain bersama Real Madrid di pentas La Liga pada abad ini.

6. Real Madrid berhasil memutus rangkaian buruk kala bermain di rumah sendiri. Sebelumnya, Real Madrid selalu gagal menang pada tiga partai di Bernabeu, yakni dua seri dan sekali kalh.

Sumber: La Liga, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer