Gerard Pique Siap Mundur dari Timnas Spanyol

Oleh Tyo Harsono pada 02 Okt 2017, 14:38 WIB
Diperbarui 02 Okt 2017, 14:38 WIB
Gerard Pique
Gerard Pique mengaku siap mundur dari timnas Spanyol. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona , Gerard Pique, mengaku siap mundur dari timnas Spanyol jika dukungannya terhadap kemerdekaan Catalunya dianggap menimbulkan masalah.

"Saya yakin masih bisa melanjutkan bermain untuk timnas Spanyol. Namun, jika para pengurus menganggap saya sebagai masalah, saya akan mundur dan meninggalkan timnas Spanyol sebelum 2018," kata Pique seperti dilansir BBC.

"Hari ini, banyak orang di Spanyol tidak setuju dengan apa yang terjadi di Catalunya. Padahal, mereka berkata dengan demokrasi," lanjutnya.

Sebelumnya, dukungan Pique terhadap kemerdekaan Catalunya mendapat kritikan dari kapten timnas Spanyol, Sergio Ramos. Bek Real Madrid itu menilai Pique hanya akan memperkeruh suasana.

Pique merupakan salah satu sosok yang lantang menyuarakan kemerdekaan Catalunya. Bek 30 tahun tersebut juga tidak segan-segan menunjukkan rasa tidak suka dengan pemerintahan Spanyol.

Kondisi tersebut membuat Gerard Pique kerap mendapat ejekan dari para pendukung timnas Spanyol. Mantan bek Manchester United itu juga sering dijadikan kambing hitam ketika La Furia Roja menelan hasil buruk.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini