Bek Real Madrid Akui Banyak Belajar dari Zidane

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Okt 2017, 14:10 WIB
Diperbarui 03 Okt 2017, 14:10 WIB
Real Madrid
Raphael Varane mengaku banyak belajar dari pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (dok. Real Madrid)

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Raphael Varane, mengaku banyak belajar dari Zinedine Zidane. Varane menyebut, Zidane telah membuat penampilannya semakin membaik.

Sejak Zidane duduk di kursi pelatih El Real pada Januari 2016, Raphael Varane merupakan salah satu pilihan utama untuk menempati pos di lini belakang. Dia pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa apik.

Berduet dengan Sergio Ramos ataupun Nacho Fernandez di jantung pertahanan, pemain asal Prancis itu turut membantu Real Madrid merengkuh tujuh gelar juara dalam dua musim terakhir, beberapa di antaranya adalah satu titel La Liga dan dua trofi Liga Champions.

"Zidane telah memberi saya banyak hal, dalam sikap saya, dalam permainan saya dan risiko yang saya ambil. Dia adalah seseorang yang tidak membiarkan saya bertahan di zona nyaman," ujar Varane.

"Dia memiliki banyak pengalaman dan ini adalah kesempatan besar bagi saya untuk belajar darinya. Saya memiliki gaya bermain sendiri dan orang-orang dapat mengkritik saya atas apa yang tidak menjadi masalah," lanjutnya.

Tampil gemilang bersama Real Madrid, Raphael Varane kerap mendapat penggilan memperkuat timnas Prancis. Namanya pun kembali masuk dalam daftar pemain Les Blues yang akan menjalani laga Grup A kualifikasi Piala Dunia 2018, kontra Bulgaria dan Belarusia.

Sumber: Marca