Gelandang Barcelona Anggap Sergio Ramos Sosok Teladan

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 05 Okt 2017, 05:33 WIB
Diperbarui 05 Okt 2017, 05:33 WIB
Sergio Busquets - Sergio Ramos - Gerard Pique
Sergio Busquets menilai Sergio Ramos adalah sosok yang karismatik. (doc. EcoDiario)

Bola.com, Madrid - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai Sergio Ramos sebagai pemain berkualitas serta dapat menjadi teladan bagi Real Madrid dan juga timnas Spanyol.

Sergio Busquets mengenal karakteristik yang dimiliki Sergio Ramos, mengingat mereka merupakan penggawa timnas Spanyol. Busquets menganggap kehadiran bek 31 tahun itu mampu menghadirkan kualitas di lapangan.

Selain berstatus kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga menjadi pemimpin dalam skuat La Furia Roja. Sang pemain telah mengemas 153 penampilan dan mendulang 13 gol dari berbagai ajang. Dia pun sukses menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama Spanyol.

"Ramos adalah pemain penting di setiap tim yang dibelanya. Dari sudut pandang olahraga, Ramos sebagai seorang kapten dapat menjadi contoh positif. Dia juga selalu ada ketika Anda membutuhkannya," kata Busquets.

Di lain hal, Sergio Busquets juga menanggapi pergolakan yang terjadi di Catalunya. Meski berasal dari wilayah tersebut, sang pemain tetap akan memberikan komitmennya terhadap timnas Spanyol.

"Saya berpikir akan tetap bermain dengan timnas Spanyol seelama beberapa tahun mendatang," kata Busquets, pemain yang melakoni debut dengan tim Matador pada 1 April 2009.

Saat ini, Sergio Busquets dan Sergio Ramos sedang mempersiapkan diri untuk membela Spanyol dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Albania, di Stadion Jose Rico Perez, Sabtu (7/10/2017).

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini