Sukses


Reaksi Pelatih Barcelona saat Luis Suarez Mandul Kontra Malaga

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tidak ambil pusing dengan banyaknya peluang yang dibuang Luis Suarez pada laga kontra Malaga, di Estadio Camp Nou, Sabtu (21/10/2017) atau Minggu (22/10/2017) dini hari WIB. Barcelona unggul 2-0, sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen sementara musim ini.

Pada pertandingan tersebut, Suarez tampil selama 83 menit. Selama berada di lapangan, penyerang berkebangsaan Uruguay itu melepaskan tiga tendangan yang tidak menemui sasaran.

Penampilan tersebut membuat Suarez kebanjiran kritikan. Striker berusia 30 tahun itu terkenal sebagai penyerang haus gol, namun melempem di area kotak penalti Malaga.

Meski begitu, Valverde memilih untuk mengacuhkan catatan negatif Suarez. Menurut pelatih berusia 53 tahun itu, Suarez telah bermain sesuai dengan instruksinya.

"Semakin banyak peluang yang Suarez buang berarti semakin baik. Hal itu berarti dia berada pada posisi yang tepat. Pertandingan tadi merupakan yang ketiga dalam enam hari," kata Valverde.

"Suarez merupakan pemain yang hebat. Hal terbaik mengenai para penyerang kami adalah mereka selalu mendapatkan peluang. Suarez ingin mencetak gol dan dia akan mendapatkannya," lanjutnya.

Sepanjang musim 2017-2018, Luis Suarez telah 11 kali membela Barcelona di berbagai ajang. Eks penyerang Liverpool tersebut mengoleksi tiga gol dan tiga assist.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer