Barcelona Siapkan Calon Suksesor Luis Suarez

Oleh Bogi Triyadi pada 23 Okt 2017, 21:31 WIB
Diperbarui 23 Okt 2017, 21:31 WIB
Luis Suarez
Luis Suarez mengalami penurunan produktivitas gol pada musim 2017-18. (doc. Barcelona)

Barcelona - Barcelona dikabarkan mengincar striker AC Milan, Andre Silva, pada bursa transfer musim dingin Januari 2018. Andre Silva diproyeksikan sebagai suksesor Luis Suarez. 

Keinginan Barcelona mendatangkan striker murni menyusul menurunnya performa Luis Suarez pada awal musim ini. Suarez baru mencetak tiga gol dalam enam pertandingan di La Liga Spanyol.

Tapi, tidak mudah bagi Barcelona untuk mendapatkan Silva. Sebab, Arsenal telah secara aktif untuk mencari cara membawa pemain Timnas Portugal itu ke London.

Peluang Barcelona dan Arsenal untuk mendapatkan Silva sangat terbuka. Sebab, pemain 21 tahun tersebut dikabarkan tidak senang dengan cara melatih Vincenzo Montella di Milan.

Arsenal menginginkan Silva sebagai antisipasi kepergian Alexis Sanchez dan Mesut Ozil. Kontrak kedua pemain tersebut akan berakhir pada Juni 2018.

Tetapi, Barcelona bisa menggagalkan upaya Arsenal. Klub Catalan itu telah menyiapkan dana 48 juta euro untuk striker yang telah mencetak enam gol di Liga Europa musim ini bersama Milan.

Milan membeli Silva sekitar 37 juta euro dari FC Porto pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. I Rossoneri yang memiliki utang besar mungkin terpaksa menjual Silva, meski mereka hanya mendapat keuntungan 10 juta euro.