Sukses


Zidane Tak Sesali Kepergian Mariano Diaz dari Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tak menyesali kepergian Mariano Diaz ke Olympique Lyon. Zidane justru senang Diaz mampu tampil apik bersama Lyon.

Pemain 24 tahun tersebut dijual Madrid ke Lyon dengan banderol yang mencapai 8 juta euro (Rp 126 miliar) pada 30 Juni 2017. Diaz akan berseragam Lyon hingga 30 Juni 2022.

Bersama Les Gones, karier penyerang asal Republik Dominika itu makin bersinar. Dia berhasil mendulang delapan gol dari 12 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini.

"Saya tidak terkejut dengan penampilannya. Saya sangat bahagia untuknya. Dia sering bermain saat saya melatih Real Madrid Castilla, dan saya mengenalnya dengan baik," ujar Zidane.

"Saya tahu jika presiden Madrid dan presiden Olympique Lyon memiliki hubungan baik dan semua orang senang dengan keadaan Diaz. Saya tidak sedih membiarkan dia pergi. Dia butuh waktu bermain lebih banyak dan dia makin membaik," lanjutnya.

Di sisi lain, kepergian Mariano Diaz plus Alvaro Morata membuat Real Madrid mengalami krisis di lini depan. Madrid saat ini hanya memiliki Karim Benzema dan Borja Mayoral yang berposisi sebagai penyerang murni.

Alhasil, saat Benzema harus absen selama 29 hari akibat cedera hamstring, Los Blancos mengandalkan Mayoral atau Cristiano Ronaldo untuk menempati pos di lini depan.

Real Madrid pun saat ini baru mencetak 18 gol dari sembilan pertandingan di La Liga. Jumlah tersebut lebih sedikit dua gol dari Real Sociedad yang menempati peringkat sembilan di klasemen sementara.

Sumber: Real Madrid

Video Populer

Foto Populer