Sukses


Machin Ungkap Kunci Girona Taklukkan Real Madrid

Bola.com, Girona - Pelatih Girona, Pablo Machin mengungkapkan kunci anak asuhnya menaklukkan Real Madrid, pada jornada 10 La Liga 2017-2018, di Estadi Montilivi, Sabtu (29/10/2017) malam WIB. Machin menyebut dua modal utama saat bersua Real Madrid, yakni tak kenal takut serta bermain dengan gaya sendiri.

Girona membuat kejutan dengan menekuk Real Madrid dengan skor 2-1. Dua gol Girona ke gawang sang juara bertahan berasal dari aksi Cristhian Stuani pada menit ke-54 dan Portu, empat menit berselang.

Fans Girona sempat terdiam karena Real Madrid mencetak gol lebih dulu melalui Isco, tepatnya pada menit ke-12. Bagi Machin, sepak terjang pasukannya di Estadi Montilivi, membuatnya bahagia, lebih dari sekadar menaklukkan Los Blancos.

"Kami memiliki motivasi tinggi sehingga memberi keyakinan untuk bermain dengan gaya sendiri, yang secara otomatis menciptakan karakter tak kenal takut menghadapi tim sekelas Real Madrid," sebut Machin, seperti dirilis situs klub.

Komentar Machin tergambar di lapangan. Armada Girona memang terkurung, tapi mereka tak mempan dengan tekanan Real Madrid. Tuan rumah sempat kecolongan, tapi kondisi itu tak menurunkan mental.

Hasilnya, pada babak kedua Girona mampu mencetak dua gol dalam rentang empat menit. Situasi tersebut memberi gambaran sifat tak mudah menyerah dan percaya diri meski di atas kertas beda kualitas.

Warna permainan Girona tergolong solid. Pada area pertahanan, kiper Bono mendapat penjagaan ketat dari kuartet bek Bernardo, Marc Muniesa, Juanpe dan Aday. Tak hanya itu, tiga gelandang mampu melapis kedalaman, yakni Pablo Maffeo, Alex Granell dan Pere. Masuknya Johan Mojica pada menit ke-88 membuat lini belakang semakin rapat.

"Motivasi adalah garansi kemenangan, dan itu yang kami pahami. Saya sangat senang dengan bagaimana kami memeroleh kemenangan. Kami bertarung sangat berani, dan kemenangan ini semakin menambah kepercayaan diri," tegas Machin.

Penyerang Girona, Cristhian Stuani menganggap kemenangan atas Real Madrid bakal menjadi titik balik rekan-rekannya agar terus berjuang. Ia berharap, Girona bisa masuk ke zona 10 besar klasemen La Liga.

Sumber: Girona FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer