Sukses


6 Fakta Usai Laga Girona Vs Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Fans Real Madrid di seluruh dunia mendapat kejutan pada jornada 10 La Liga 2017-2018. Real Madrid takluk dari Girona dengan skor 1-2, di Estadi Montilivi, Minggu (29/10/2017).

Kekalahan tersebut menjadi pukulan telak saat Real Madrid berusaha mengejar Valencia dan Barcelona. Bagi Los Blancos, kegagalan membawa pulang membuat posisi mereka di klasemen sementara La Liga terancam Atletico Madrid dan Sevilla.

Pada pertandingan kontra Girona, Real Madrid unggul lebih dulu melalui terjangan Isco pada menit ke-12. Sayang, pada babak kedua lini pertahanan Real Madrid kebobolan dua gol.

Bomber Girona, Cristhian Stuani menjadi penyama kedudukan setelah merobek jala Kiko Casilla pada menit ke-54. Empat menit berselang, giliran Portu menjebol gawang Real Madrid melalui sontekan kaki kanan, tepat saat berada di depan gawang El Real.

Bek Real Madrid, Nacho mengakui hasil akhir seolah menjauh dari Real Madrid. "Jelas, pertandingan kali ini bukan yang terbaik, tapi bukan terburuk. Seharusnya kami tak lengah. Jujur, delapan poin adalah defisit yang besar," katanya.

Berikut ini 6 fakta usai laga Girona kontra Real Madrid;

2 dari 2 halaman

6 Fakta

1. Real Madrid mengulangi catatan kelam pada 27 tahun lalu. Saat itu, mereka kalah dari tim promosi, Real Burgos.

2. Catatan kemenangan 13 laga berturut-turut saat tandang di pentas La Liga milik Real Madrid berhenti. Sebelumnya, performa Real Madrid tersebut menjadi yang terbaik sepanjang sejarah La Liga.

3. Girona menjadi satu-satunya tim yang belum pernah dijebol Karim Benzema di antara 32 tim yang pernah dihadapi sang striker berkebangsaan Prancis tersebut.

4. Gawang Real Madrid diselamatkan mistar dan tiang gawang sebanyak 9 kali sepanjang musim ini, terbanyak di antara tim lain di pentas La Liga.

5. Isco mencetak gol tercepat pada laga away bersama Real Madrid saat dirinya mendapatkan sentuhan pertama di area penalti lawan.

6. Girona memutus catatan tak pernah menang menghadapi lawan dari ibukota Spanyol. Sebelumnya, Girona meraih hasil imbang kontra Atletico Madrid dan Leganes.

Sumber: La Liga, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer