Sukses


Bahan Pelindung Wajah Sergio Ramos Setara dengan Mobil F1

Bola.com, Madrid - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, akan mengenakan topeng pelindung wajah saat bersua Malaga pada laga pekan ke-13 La Liga, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (25/11/2017). Menurut Marca, masker yang dipakai sang kapten memiliki kandungan material yang setara dengan mobil Formula 1 (F1).

Ramos harus memakai pelindung wajah karena mengalami cedera retak tulang hidung ketika Real Madrid bermain 0-0 melawan Atletico Madrid, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 18 November 2017. Bek Spanyol itu mengalami cedera akibat terkena tendangan bek Los Colchoneros, Lucas Hernandez.

HalĀ itu membuat Ramos diharuskan menjalani perawatan dan absen ketika Real Madrid menang 6-0 atas APOEL pada laga lanjutan Grup H Liga Champions, di Stadion GSP, Selasa lalu.

Akan tetapi, Ramos telah mendapat lampu hijau dari tim medis klub untuk kembali memperkuat Real Madrid. Namun, syaratnya harus mengenakan topeng guna meminimalisir risiko terburuk.

Topeng yang akan dikenakan Ramos kabarnya dibuat dengan bahan berkualitas tinggi, yakni serat karbon yang juga digunakan mobil Formula 1. Material itu diklaim 10 kali lebih kuat dari baja, tetapi lebih ringan karena bobotnya hanya 65 gram.

Podoactiva merupakan produsen yang menciptakan topeng Sergio Ramos. Perusahaan itu juga pernah membuat benda serupa untuk bomber Juventus, Mario Mandzukic, yang mengalami patah tulang hidung ketika masih memperkuat Atletico Madrid.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer