Sukses


Dapat Kartu Merah, Sergio Ramos Cetak Rekor di La Liga

Bola.com, Bilbao - Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain yang paling banyak menerima kartu merah di ajang La Liga setelah diusir wasit ketika Los Blancos bermain 0-0 melawan Athletic Bilbao, pada jornada ke-14, di San Mames, Sabtu (2/12/2017).

Awalnya, sang pemain menerima kartu kuning setelah melanggar Raul Garcia pada menit ke-11. Menjelang akhir babak kedua, pemain tim nasional Spanyol tersebut kembali membuat ulah. Ia melakukan pelanggaran kepada Aritz Aduriz. Wasit Antonio Metteu pun memberi kartu kuning kedua.

Saat ini, Ramos mengoleksi 19 kartu merah di La Liga. Catatan tersebut melampaui dua pemain lainnya, Pablo Alfaro dan Xavi Aguado, yang mengumpulkan 18 kartu merah. 

Selama menjadi penggawa Los Blancos, Ramos menerima 24 kartu merah di semua kompetisi, dengan rincian 19 kartu merah di La Liga, 3 di Liga Champions dan 2 di Copa Del Rey.

Sergio Ramos memang dikenal sering menampilkan permainan keras. Semenjak membela Real Madrid pada musim 2005-2006, pemain 31 tahun tersebut hanya melakoni satu musim tanpa mendulang kartu merah, yakni pada musim 2014-2015.

Real Madrid memboyong Sergio Ramos dari Sevilla dengan mahar 27 juta euro (Rp 434 miliar) pada bursa transfer musim panas 2005. Meski berposisi sebagai bek, Ramos cukup produktif karena telah mengemas 69 gol dan 38 assist dari 540 laga.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer