Sukses


Rumput Markas Madrid Ikut Bersiap Jelang El Clasico

Pertandingan bertajuk El Clasico yang mempertemukan Real Madrid kontra Barcelona selalu jadi sorotan. Persiapan terbaik pun dilakukan sebelum laga ini, termasuk untuk urusan rumput di Stadion Santiago Bernabeu.

 

Los Blancos menyiapkan lapangan dengan kondisi rumput terbaik untuk El Clasico. Pertandingan terpanas di Spanyol ini berlangsung Sabtu (23/12/2017) di Santiago Bernabeu pukul 19.00 WIB.

Seorang groundsman atau pakar rumput di Santiago Bernabeu, Paul Burgess, telah menyiapkan rumput terbaik dalam dua pekan terakhir. Hal ini agar memberikan panggung sempurna untuk laga yang bakal disaksikan 650 juta pasang mata di seluruh dunia itu.

Bahkan, lapangan Santiago Bernabeu diklaim lebih baik dari lapangan-lapangan di pertandingan Liga Champions. Burgess ingin rumput dalam kondisi terbaik saat El Clasico.

"Lapangan untuk El Clasico akan lebih baik daripada pertandingan Liga Champions, karena untuk pertandingan Liga Champions tim lawan akan menggunakan lapangan untuk latihan pada malam sebelumnya," kata Paul Burgess, seperti dilansir AFP.

2 dari 3 halaman

Rumput Terbaik

Santiago Bernabeu akan diterpa cuaca dingin dan mendung jelang El Clasico. Tapi, Burgess telah bekerja keras bersama timnya untuk mendapat rumput terbaik.

"Menuju El Clasico, kami punya dua minggu untuk membangun, kondisinya terlihat cukup bagus sehingga lapangannya akan berada dalam kondisi bagus, tidak hanya bagi Real Madrid tapi juga untuk Barcelona. Ini akan menjadi lapangan bagus dan tim terbaik akan menang," terang Burgess.

Burgess mengatakan, Real Madrid adalah tim impian tidak hanya bagi pemain dan pelatih. Namun, seorang ahli rumput seperti dirinya, yang pernah 12 tahun merawat lapangan Arsenal, juga selalu bermimpi mengelola rumput Santiago Bernabeu.

Dia merasakan lebih banyak tekanan saat bekerja untuk Real Madrid sejak 2009, karena harus menyediakan rumput terbaik pada cuaca 40 derajat celcius saat musim panas, atau kondisi nyaris membeku saat musim dingin.

3 dari 3 halaman

Impian Ahli Rumput

"Real Madrid dan Spanyol adalah langkah impian bagi siapa saja, termasuk ahli rumput, pemain sepak bola atau wartawan," papar Burgess.

"Itu akan menjadi tempat paling terang di Madrid hari ini," tambahnya sambil menunjuk deretan lampu berdaya tinggi di sisi lapangan.

Burgess pun meyakini bahwa kondisi lapangan yang bagus akan membantu permainan tim menjadi lebih baik. Real Madrid pun memenangkan lima piala dalam satu tahun kalender 2017 untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

"Saya pikir lapangan tentu menambah nilai, tapi intinya adalah lapangan yang sama untuk kedua tim dan semua tergantung pada permainan tim. Kami melakukan yang terbaik untuk memberikan apa yang mereka inginkan," ungkap dia.

Video Populer

Foto Populer