Sukses


Pelatih PSG Jagokan Real Madrid Menangi El Clasico

Bola.com, Paris - Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, menilai Real Madrid berpeluang mengalahkan Barcelona pada pertandingan lanjutan La Liga pekan ke-17, di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Emery merasa Los Blancos memiliki keuntungan karena bermain di depan publiknya.

Perjalanan Real Madrid untuk mempertahankan gelar La Liga menemui jalan terjal. Hingga saat ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya menempati posisi keempat klasemen sementara dengan mengumpulkan 31 poin.

Pada sisi lain, penampilan Barcelona berbanding terbalik dengan sang rival. La Blaugrana melangkah dengan meyakinkan kaena belum pernah menelan satu kekalahan pun hingga pekan ke-16. Lionel Messi dan kawan-kawan nyaman berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 42 poin.

Meski begitu, Unai Emery menganggap selisih poin di antara kedua klub tidak akan berbanding lurus dengan jalannya pertandingan.

"Real Madrid tertinggal banyak poin dari Barcelona. Namun, pada hari Sabtu yang menjadi favorit memenangi pertandingan adalah Real Madrid karena bermain di kandang. Tampil di depan publik sendiri sangat penting bagi pertandingan seperti El Clasico," ungkap Emery.

"Selain itu, Real Madrid memiliki motivasi untuk tetap menjaga asa menjuarai La Liga. Los Blancos membutuhkan tiga poin. Namun, Anda tidak boleh menutup mata kepada Atletico Madrid yang juga berpeluang menjadi raja di Spanyol," imbuh pelatih 46 tahun tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Video Populer

Foto Populer