Sukses


El Clasico: Madrid Percaya Diri Hadapi Barca

Bola.com, Serpong - Gaizka Mendieta berharap duel Real Madrid kontra Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017), berlangsung menarik. Menurut eks pemain Valencia sekaligus duta Liga Spanyol itu, duel klasik ini selalu sulit untuk diprediksi.

"Ini bergantung bagaimana kesiapan tim dalam menghadapinya. Apakah positif atau negatif," kata Gaizka Mendieta di Atria Residence Gading Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (23/12/2017).

Menurut Mendieta, Real Madrid saat ini tengah dikritisi karena bermain tidak terlalu baik dan susah cetak gol. Namun, hal itu sepertinya tidak membuat Real Madrid bakal melempem melawan Barcelona di El Clasico.

"Mereka baru saja menenangkan Piala Dunia Antarklub, saya pikir itu akan membuat mereka lebih percaya diri," ucap mantan pemain Valencia ini tentang persiapan Los Blancos menghadapi El Clasico.

2 dari 4 halaman

Konsisten

Sementara itu, Barcelona juga bukan tanpa kelebihan saat bertandang ke Santiago Bernabeu malam nanti. Selain dikenal sebagai tim yang konsisten musim ini, Barca punya modal lain.

"Barca saat ini memimpin meski tidak terlalu jauh, tapi mereka bermain konsisten sebagai sebuah tim," katanya.

"Dengan ini, mereka sedikit diuntungkan karena bisa tampil lebih rileks," ujar Mendieta.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Harus Menang

Pertarungan Madrid vs Barcelona tidak hanya mempertaruhkan gengsi kedua kota tersebut. Perebutan poin juga sangat krusial, utamanya bagi Los Blancos.

Kemenangan sangat penting bagi Madrid untuk tetap membuka asa ke posisi pertama di akhir musim. Sebab, saat ini Real Madrid terpaut jauh, yakni 11 poin dari pemuncak klasemen Barcelona.

"Madrid akan mengalami kehilangan yang cukup besar bila mereka tidak menang. Sementara Barcelona sedikit diuntungkan karena mereka unggul poin dan datang ke pertandingan ini dengan sedikit lebih relaks," kata Mendieta.

 

 

4 dari 4 halaman

Laga Luar Biasa

"Saya sangat mengharapkan sebuah pertandingan yang ketat. Dan itu akan jadi laga yang luar biasa bagi semuanya dan berharap bisa berjalan sesuai harapan," ujar pemain yang juga pernah dipinjamkan ke Barca tersebut.

Mendieta sendiri baru saja tiba di Indonesia. Ini merupakan kali pertama dia mengunjungi Tanah Air. Rencananya, Mendieta akan meramaikan acara Nonton Bareng El Clasico di Sumarecon Mal, Serpong, malam ini WIB.

Video Populer

Foto Populer