Sukses


Wawancara IndoBarca soal Pesta Gol Barcelona atas Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid pada laga pekan ke-17 La Liga 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Hasil tersebut membuat Blaugrana nyaman di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 45 poin.

Jumlah tersebut membuat Barcelona unggul 14 poin dari Real Madrid yang menempati peringkat keempat. Meski begitu, Los Blancos masih punya satu tabungan laga.

Kemenangan Barcelona ditentukan melalui gol-gol dari Luis Suarez (54'), eksekusi penalti Lionel Messi (64'), dan Aleix Vidal (90'). Selain itu, Blaugrana unggul jumlah pemain setelah Dani Carvajal menerima kartu merah pada menit ke-63.

Setelah pertandingan usai, Bola.com menemui Presiden IndoBarca, Satria Juliarto, atau yang biasa dipanggil Yaya di lokasi nobar El Clasico di Summarecon Mall Serpong.

Kepada Bola.com, Yaya mengaku gembira dengan hasil El Clasico. Selain itu, dia juga mengungkapkan prediksi di bursa transfer hingga peluang di Liga Champions.

Berikut ini petikan wawancara Bola.com dengan pendukung Barcelona tersebut:

2 dari 2 halaman

Wawancara Presiden IndoBarca

Bagaimana kemeriahan nobar hari ini?

Menurut saya nobar hari ini cukup meriah karena ada di mall dan banyak kalangan bisa hadir, semua bisa menikmati meski cukup berdesakan.

Tanggapan soal kemenangan Barcelona?

Sebelum pertandingan saya prediksi bisa menang 2-0, tetapi ternyata mereka bisa menang 3-0. Hasil ini cukup diluar dugaan saya, padahal Real Madrid tengah percaya diri setelah memenangi Piala Dunia Antarklub.

Barcelona unggul 14 poin dari Real Madrid, apakah bisa dibilang sudah juara La Liga?

Saat ini masih paruh musim, saya tidak berani jemawa seperti itu. Ini sepak bola, apa pun bisa terjadi. Namun, dengan selisih poin cukup tinggi, saya berharap itu dapat menjadi motivasi para pemain Barcelona.

Barcelona menggunakan formasi baru 4-3-1-2, apakah itu perubahan yang baik?

Awalnya saya skeptis dengan perubahan yang dibawa oleh Valverde, tetapi ternyata cukup berhasil ketika menang atas Deportivo dan Real Madrid. Menurut saya, seharusnya ada penyegaran oleh Valverde.

Efek kehilangan Neymar?

Awalnya saya merasa kehilangan Neymar. Akan tetapi terdapat pemain yang diluar dugaan seperti Sergi Roberto dan Paulinho. Paulinho bisa mencetak enam gol sejauh ini.

Lini yang perlu diperbaiki pada bursa transfer Januari?

Barcelona butuh perbaikan di semua lini. Lini belakang perlu perbaikan, di lini tengah kekurangan pemain yang mampu mengatur serangan. Saya berharap Barcelona bisa mendatangkan Mesut Ozil yang memang fans Blaugrana.

Peluang Barcelona di Liga Champions?

Saya berharap semangat Barcelona dapat terbawa ke Liga Champions, apalagi Chelsea sedang inkonsisten di Premier League. Saya berharap dapat melawan PSG jika Barcelona bisa masuk ke final Liga Champions.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer