Sukses


Pelatih Barcelona Puji Penampilan Vermaelen pada El Clasico

Bola.com, Barcelona - Thomas Vermaelen tampil apik saat mengawal lini pertahanan Barcelona kontra Real Madrid pada laga pekan ke-17 La Liga Spanyol. Performa Vermaelen pun mendapat pujian dari pelatih El Barca, Ernesto Valverde.

"Dia berlatih keras, memainkan bola dengan baik, bertarung merebut bola, dan bertahan dengan kukuh," kata Valverde.

"Dia kuat, cepat, dan tidak ada yang meragukan kemampuannya. Dia contoh bagaimana menjadi seorang pemain yang hebat," lanjutnya.

Thomas Vermaelen sempat kesulitan menembus skuat inti Barcelona. Sejak ditebus dari Arsenal pada 9 Agustus 2014, Vermaelen lebih sering berkutat dengan cedera.

Namun perlahan, pemain asal Belgia itu mulai mendapat kepercayaan menghuni skuat inti Barcelona. Dari tujuh pertandingan terakhir, dia tampil selama 90 menit penuh dalam enam laga.

Salah satunya adalah saat bersua Madrid di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) waktu setempat. Pemain 32 tahun itu pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan penampilan gemilang.

Berdasarkan statistik di Whoscored, mantan pemain AS Roma itu melakukan delapan penyelamatan termasuk empat kali mematahkan serangan Madrid, memenangkan dua duel udara, serta akurasi umpannya yang mencapai 91 persen.

Berkat kontribusinya di lini pertahanan, Barcelona menang 3-0 atas Real Madrid. Tiga gol Blaugrana disarangkan Luis Suarez pada menit ke-54, Lionel Messi menit ke-64, dan Aleix Vidal menit ke-90+3.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer