Sukses


Kegemilangan Ter Stegen di El Clasico Tuai Pujian

Jakarta Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde kagum dengan aksi kiper Marc-Andre ter Stegen pada laga El Clasico di Stadion Sanatiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) malam WIB. Valverde menilai peran Ter Stegen fundamental saat Barcelona menang 3-0.

Barcelona menang berkat tiga gol di babak kedua. Gol dicetak oleh Luis Suarez, Lionel Messi lewat titik penalti dan Aleix Vidal pada El Clasico edisi kedua ini.

Kemenangan ini membuat Barcelona menjauhi Real Madrid dengan 14 poin. Barcelona sudah di ambang menjadi juara La Liga meski baru saja melakoni 17 pertandingan di Liga Spanyol.

Dalam pertandingan itu, Ter Stegen sempat dibuat repot oleh tembakan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sedangkan tembakan Karim Benzema mengenai tiang.

"Ter Stegen sangat fundamental buat kami atas penyelamatan yang dilakukannya. Dia pemain yang memulai penyerangan kami," ujar Valverde seperti dikutip soccerway.

"Terkadang kami selalu khawatir saat ada yang menyerang gawang dia, tapi dia selalu sangat tenang. Madrid selalu punya pemain yang mengintai untuk merebut bola, tapi dia bisa membaca permainan di laga El Clasico ini," katanya, menambahkan.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tertekan

Ekspresi penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Barcelona dalam pertandingan Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (23/12). Pada El Clasico itu Ronaldo dan timnya kalah telak dikandang sendiri. (AP Photo/Paul White)

Kemenangan telak Barcelona sebenarnya tak terduga. Soalnya, Real Madrid mendominasi pertandingan.

Selain itu pada El Clasico jilid pertama di dua leg Piala Super Spanyol, Real Madrid juga tampil mendominasi atas Barcelona. Ini tentu menjadi kemenangan yang melegakan bagi Valverde.

Meski begitu, Valverde mengelak ini menjadi kepuasan pribadi baginya bisa mengalahkan Zinedine Zidane. Dia mengaku tak punya ambisi pribadi apapun.

3 dari 3 halaman

Komentar Valverde

Tandukan kepala dari striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, gagal memebobol gawang Barcelona pada laga bertajuk El Clasico La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Real Madrid takluk 0-3 dari Barcelona. (AP/Paul White)

 Dia beralasan, belum memenangkan apapun bersama Barcelona. Maka itu, dia tak mau terlalu berpuas diri bisa menang di laga El Clasico.

"Duel seperti ini kadang-kadang ditentukan oleh hal-hal kecil. Karena besarnya klub seperti Barcelona dan Real Madrid, segalanya jadi dibesar-besarkan saat Anda kalah," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer