Sukses


Bek Real Madrid Tak Mau Menyerah Kejar Barcelona

Jakarta Kekalahan telak 0-3 dari Barcelona dalam duel El Clasico di Santiago Bernabeu, menjadi penyebab Real Madrid tertinggal dalam perburuan gelar.

Real Madrid kini tertinggal 14 poin dari Barcelona di papan klasemen sementara Liga Spanyol 2017-2018. 

Real Madrid masih di peringkat empat klasemen dengan 31 poin dari 16 laga. Sedangkan Barcelona nyaman di puncak dengan 45 poin hasil 17 laga.

Meski demikian, bek Real Madrid Dani Carvajal menegaskan timnya belum mau menyerah. Pemain berusia 25 tahun itu justru menyatakan timnya tertantang untuk mengejar rival abadinya tersebut.

"Tim akan memberikan segalanya, kita akan berjuang sampai matematika mengatakan tidak mungkin," kata Carvajal seperti dilansir Marca, Selasa (27/12/2017).

"Kami tertinggal 14 poin, tapi kami akan menganggapnya seperti yang selalu kami lakukan, akan menang, meski kami akan mendapat sedikit tekanan dan tidak banyak kesalahan."

Dalam Real Madrid kontra Barcelona, Carvajal mendapat kartu merah pada menit ke-63. Dia diusir keluar lapangan karena menghalau bola dengan tangan saat akan masuk ke gawang Keylor Navas.

2 dari 3 halaman

Bukan Hanya Liga Spanyol

Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Cristiano Ronaldo ke gawang Gremio pada laga final Piala Dunia Antarklub di Stadion Syeikh Zayed, Abu Dhabi, Sabtu (16/12/2017). Real Madrid menang 1-0 atas Gremio. (AP/Hassan Ammar)

Carvajal menegaskan perburuan gelar juara tidak hanya di Liga Spanyol, tapi juga terjadi pada ajang Copa del Rey dan Liga Champions. "Ada tiga gelar yang selalu berusaha Madrid menangkan," ucapnya.

"Liga itu sulit, tapi kami akan memberikan segalanya untuk mengubahnya."

"Lalu ada juga Liga Champions dan Copa del Rey. Ada enam bulan fantastis di depan kita penuh tantangan yang akan kita hadapi," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Zidane Aman

Posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid dikabarkan tetap aman meski menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona. Seorang sumber di Spanyol menyebutkan tak perlu ada yang dikhawatirkan dengan masa depan Zidane di Santiago Bernabeu.

Presiden Madrid Florentino Perez dikabarkan masih menoleransi kinerja Zidane karena sang pelatih telah mempersembahkan dua gelar Liga Champions. Dalam situasi normal, pria asal Prancis itu disebut-sebut kemungkinan sudah dipecat.

Video Populer

Foto Populer