Sukses


Coutinho Datang, Ruang Ganti Barcelona Memanas

Barcelona - Barcelona akhirnya benar-benar mendapatkan Philippe Coutinho Januari ini. Hal ini merupakan kerja keras Blaugrana yang sudah mengincarnya sejak musim panas lalu.

Pemain asal Brasil itu resmi diperkenalkan kepada publik Nou Camp pada Senin (8/1/2018). Coutinho disiapkan jadi pengganti Andres Iniesta yang sudah termakan usia.

Untuk mendapatkan Coutinho, Barcelona harus membayar 120 juta euro yang dapat melonjak menjadi 160 juta euro tergantung prestasi sang pemain.

Sayangnya Barcelona tidak akan bisa memainkan Coutinho di Liga Champions musim ini. Pasalnya eks pemain Inter Milan itu sudah dimainkan Liverpool di ajang tersebut pada fase grup.

Mantan pemain Espanyol itu pun hanya akan diandalkan Barcelona di ajang La Liga dan Copa del Rey saja.

 

 

2 dari 3 halaman

Strategi Barcelona

Dengan demikian, Iniesta akan dimainkan Barcelona di Liga Champions. Sedangkan Coutinho fokus di kompetisi domestik. Barcelona berharap bisa sukses di La Liga maupun Liga Champions.

Namun mantan petinggi Real Madrid Jorge Valdano justru menilai kedatangan Coutinho bakal menimbulkan masalah bagi Barcelona. Valdano ragu rencana Barcelona dengan Coutinho akan berjalan sukses.

3 dari 3 halaman

Komentar Valdano

"Kami tidak berbicara mengenai harga Coutinho karena saya kira kami pikir itu terlalu banyak. Dia akan membawa banyak persaingan, banyak pemain akan kesulitan menikmati menit bermain," ujar Valdano seperti diberitakan Tribal Football.

"Mereka yang bermain di Liga Champions tidak akan memiliki ritme kompetisi. Mereka harus memberi beberapa menit kepada rekan setimnya," ujar Valdano.

Video Populer

Foto Populer