Sukses


Pesona Ousmane Dembele Versi Bek Kiri Barcelona

Bola.com, Barcelona - Kehadiran Philippe Coutinho di Barcelona ikut menarik nama Ousmane Dembele. Sayang, bukan sisi positif yang menjadi perhatian, melainkan bagaimana nasib pemain yang diambil Barcelona dari Borussia Dortmund tersebut.

Maklum, posisi bermain Ousmane Dembele hampir sama dengan Coutinho. Walhasil, wajar jika banyak pihak yang khawatir tentang masa depan Dembele bersama Barcelona. Apalagi sepanjang musim ini, Dembele baru bermain enam pertandingan di seluruh kompetisi tanpa koleksi gol.

Namun, kekhawatiran yang berlebihan tersebut ditepis bek kiri Barcelona, Jordi Alba. Menurutnya, Dembele memiliki banyak keunggulan dan potensi yang belum keluar maksimal. Satu di antara yang selalu diingat Alba adalah kecepatan dan agresifitas.

Seperti dirilis Sport.es, Selasa (9/1/2018), Alba mengakui level kecepatan Dembele sangat mengagumkan. "Dembele lebih cepat dibanding saya, dia pesepak bola yang luar biasa. Saya pikir kehadiran Coutinho tak akan berpengaruh terhadap situasi yang akan diterima Dembele," kata Alba.

Alba mengungkapkan, sebagian besar fans Barcelona belum melihat penampilan Dembele secara maksimal. Ia yakin, jika Dembele berhasil mencapai performa maksimal, Barcelona akan semakin lengkap.

Ucapan Alba sejalan dengan kondisi Coutinho di Barcelona. Selain belum bisa langsung merumput karena terkena cedera, Coutinho tak bisa digunakan Barcelona di level Liga Champions. Maklum, Coutinho sudah membela Liverpool pada fase kualifikasi grup.

"Dembele hanya perlu mendapat kesempatan, dan ketika momen itu sudah datang, saya yakin dua pemain tersebut bisa saling melengkapi. Saat ini mungkin saja Dembele dan Coutinho akan saling berganti peran di pentas La Liga," tukas Alba.

Alba mendeskripsikan, Ousmane Dembele memiliki dua kaki yang sangat kuat. Kondisi itu membuat lawan tak tahu apakah Dembele berkaki kiri atau kanan. "Dia beradaptasi dengan cepat, dan kami selalu bersabar dengan potensi pemain muda. Dia akan terus berkembang," kata Alba.

Penampilan Dembele bersama Barcelona berbeda jauh dengan apa yang pernah dilakukannya kala berkostum Borussia Dortmund. Sebelum pindah ke Barcelona, Dembele mencatat 50 penampilan dengan 10 gol dan 22 assist bersama Borussia Dortmund.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ousmane Dembele adalah pemain sepak bola berbakat asal Prancis yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ousmane Dembele

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer