Sukses


Coutinho Datang, Gelandang Barcelona Gerah

Jakarta Kehadiran Philippe Coutinho di Barcelona membuat gelandang asal Brasil, Rafinha gerah. Dia pesimistis dia bakal menjadi andalan di skuat asuhan Ernesto Valverde

Gelandang berusia 24 tahun itu sedang menjalani pemulihan cedera lutut di kaki kirinya. Hingga saat ini, Rafinha belum bisa memperkuat Barcelona, sejak awal mengawali cedera pada 8 April 2017.

Menurut Sport, pihak Barcelona belum bisa memastikan kapan Rafinha Alcantara bisa kembali bermain. Cedera lutut merupakan salah satu masalah terparah yang menimpa Rafinha Alcantara sepanjang berkarier di Barcelona. Sebelumnya, dia sempat menjalani perawatan akibat cedera ligamen selama 196 hari hari sejak September 2015.

Kondisi ini membuat Barcelona bersedia menerima tawaran yang masuk untuk Rafinha. Manajemen Los Blaugrana, sebutan Barcelona, ingin melepasnya sebagai pinjaman pinjaman dengan opsi permanen di akhir musim ini.

Barcelona bersedia melepas Rafinha dengan harga murah, meski kontrak pemain berakhir pada 30 Juni 2020. Rafinha hanya dihargai 18 juta euro atau setara dengan Rp 289 miliar.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Ingin Pindah ke Inter Milan

Sadar posisinya sudah tidak mendapat jaminan karena proses pemulihan cedera yang lambat, Rafinha ngebet gabung dengan Inter Milan. Demikian ditulis media Spanyol, Mundo Deportivo.

Inter Milan juga diyakini tertarik meminang Rafinha. Terlebih lagi, permainan Rafinha yang pandai membongkar pertahanan lawan membuat pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti terpana.

Rafinha bisa berkolaborasi dengan Ivan Perisic, Joao Mario, hingga Antonio Candreva. Mereka bisa membuat banyak peluang di kotak penalti lawan untuk membantu Inter Milan meraih kemenangan.

3 dari 3 halaman

Statistik Rafinha

Berikut statistik karier profesional Rafinha

Barcelona B: 2010-2013

Main: 84

Gol 20

Barcelona: 2011-2018

Main 78

Gol: 11

Celta Vigo (pinjaman): 2013-2014

Main: 33

Gol: 4

Video Populer

Foto Populer