Sukses


Transfer Coutinho Tidak Buat Barcelona Lupakan La Masia

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan kedatangan Philippe Coutinho tidak membuat klub melupakan para pemain dari akademi, yakni La Masia. Valverde mengatakan akan selalu memberi kesempatan kepada para pemain muda untuk tampil di skuat utama.

Kedatangan Coutinho ke Barcelona menuai beragam reaksi. Sejumlah pihak mendukung kebijakan manajemen klub menggaet gelandang Brasil itu, tetapi ada juga yang bersikap sebaliknya.

Beberapa kalangan mengkritik manajemen klub yang tidak mengikuti tradisi karena enggan memaksimalkan talenta dari La Masia. Padahal, sebelumnya Barcelona adalah tim yang kerap melahirkan para pemain terbaik dari akademi. Sebut saja, misalnya, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, hingga Lionel Messi.

"Barcelona selalu menggunakan kebijakan yang sama. Klub ini selalu pergi ke bursa transfer untuk merekrut pemain terbaik di dunia. Banyak pemain terbaik pernah bermain di Barcelona. Pada saat yang sama, kami selalu berusaha melihat ke akademi," kata Valverde.

“Generasi emas seperti Xavi dan Iniesta sulit terulang. Terkadang, lebih banyak pemain akan datang dari akademi dan begitu pula sebaliknya. Namun, kami juga perlu merekrut pemain untuk mempertahankan tim tetap ada di posisi atas,” ujar Valverde.

Kehadiran sejumlah pemain-pemain berbakat La Masia seperti Messi, Xavi, hingga Iniesta, memberikan kontribusi besar terhadap prestasi Barcelona, antara lain empat trofi Liga Champions, delapan La Liga, hingga lima Copa Del Rey.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer