Sukses


Barcelona Terpaksa Lepas Turan

Jakarta - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengakui kualitas Arda Turan. Namun, El Azulgrana terpaksa menjual pemain 30 tahun tersebut.

Barcelona bakal melepas Arda Turan, ke klub asal Turki, Basaksehir FK, dengan status sebagai pemain pinjaman. Arda akan berada di klub negara asalnya tersebut hingga 2,5 musim mendatang, atau sampai kontraknya di Barcelona habis pada Juni 2020.

"Arda Turan adalah pemain yang ada di sini. Dia sangat berbakat, dia telah menujukkan itu tidak hanya di Barcelona, tapi juga Atletico Madrid," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

"Mungkin dia tidak memiliki kesempatan yang dia inginkan tahun ini, tapi saya tidak punya kata-kata lain," Valverde menambahkan.

2 dari 3 halaman

Terpuruk di Camp Nou

Gelandang Barcelona asal Turki, Arda Turan. (AFP/Oli Scarff)

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada musim panas 2015, Turan tidak pernah tampil dalam performa terbaik. Cedera dan ketatnya persaingan di lini tengah membuat sang pemain tersingkir dari tim utama.

Hari-harinya lebih sering ia jalani di bangku cadangan dan ruang perawatan. Selama 2,5 musim mengabdi untuk publik Camp Nou, Turan hanya tampil sebanyak 55 pertandingan dan mencetak 15 gol.

3 dari 3 halaman

Banjir Gelar

Meski gagal di Barcelona, Turan tetap meraih beberapa gelar. Mulai dari satu gelar La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Supercopa.

Video Populer

Foto Populer