Sukses


Rakitic Tak Punya Niat Tinggalkan Barcelona

Jakarta Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, curhat soal keterpurukannya musim lalu di Camp Nou. Pemain 29 tahun itu sempat hampir dijual Azulgrana karena penampilan buruknya.

 

Rakitic beberapa kali mendapat kritikan pedas. Pemain asal Kroasia itu dinilai bermain di bawah standar. Alhasil, Pelatih Luis Enrique kemudian jarang memainkannya musim lalu.

Meski demikian, Rakitic berhasil bangkit jelang akhir musim. Ia kembali ke permainan terbaik dan bahkan mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona.

"Jika suatu hari aku menjadi pelatih, aku tidak ingin menjelaskan segalanya. Aku bukan pemain yang selalu bertanya kepada pelatih atau klub bagaimana keadaannya. Dan Anda tidak harus selalu mengerti banyak hal," kata Rakitic seperti dilansir Soccerway.

2 dari 3 halaman

Setia Bersama Barca

Ivan Rakitic (AFP/Josep Lago)

Rakitic juga sempat digosipkan bakal meninggalkan Camp Nou. Meski demikian, pemain 29 tahun itu mengaku tak pernah berpikiran pindah.

"Aku tidak memahaminya dan mengatakannya secara terbuka, tapi aku hanya bisa bekerja sangat keras dan pada akhir musim, aku berada di tim lagi."

"Itu adalah situasi yang bisa dijelaskan orang lain lebih baik dariku. Aku tidak mengubah apapun. Aku tetap sama dan melakukan pekerjaan yang sama," Rakitic menambahkan.

3 dari 3 halaman

Unggul 6 Poin

Rakitic sendiri kembali jadi andalan Barcelona musim ini. Ia telah tampil dalam 18 pertandingan La Liga.

Barca juga kokoh di singgasana La Liga dengan keunggulan enam poin atas Atletico Madrid di posisi kedua.

Video Populer

Foto Populer