7 Alasan di Balik Krisis Real Madrid

Oleh Ary Wibowo pada 15 Jan 2018, 22:32 WIB
Diperbarui 15 Jan 2018, 22:32 WIB
Ekspresi Ronaldo Saat Real Madrid Dipermalukan Villarreal
Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo saat melawan Villarreal di pertandingan Liga Spanyol di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (13/1). Gol tunggal Villarreal dicetak Pablo Fornals pada menit-menit akhir pertandingan. (AP Photo/Paul White)

Bola.com, Madrid - Real Madrid mengalami krisis setelah menuai sejumlah hasil buruk di ajang La Liga. Teranyar, Los Blancos bahkan kembali menelan kekalahan di Santiago Bernabeu saat menghadapi Villarreal, Sabtu (13/1/2018).

Kekalahan tersebut membuat posisi Real Madrid semakin sulit untuk mengejar Barcelona di klasemen sementara. Real Madrid tertahan di posisi keempat dengan poin 32, atau terpaut 19 angka dari Blaugrana.

Performa lini depan, termasuk Cristiano Ronaldo yang menjadi andalan utama, pun mengecewakan. Bahkan, pada paruh musim pertama, bintang Portugal itu hanya mencetak empat gol di ajang La Liga.

Berbagai hasil buruk tersebut membuat posisi pelatih Zinedine Zidane terancam. Saat ini, sejumlah aksi dari para suporter yang meminta manajemen klub memecat Zidane pun bermunculan.

Apalagi, beberapa waktu lalu, Zidane menyatakan, tidak akan merekrut pemain baru demi memperkuat lini timnya pada bursa transfer musim dingin 2018.

Terlepas dari berbagai isu internal soal Zidane, berikut ini adalah tujuh alasan di balik menurunnya performa Real Madrid di ajang La Liga musim ini:

 

 

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini