Real Madrid Disarankan Tak Pecat Zidane

Oleh Rizki Hidayat pada 16 Jan 2018, 20:08 WIB
Diperbarui 16 Jan 2018, 20:08 WIB
Real Madrid
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengamati permainan tim asuhannya melawan Tottenham Hotspur pada matchday keempat Grup H Liga Champions di Stadion Wembley, Rabu (1/11). Madrid menelan kekalahan 1-3 dari Tottenham Hotspur. (AP/Tim Ireland)

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Terry Gibson, menyarankan kepada Real Madrid agar tak memecat Zinedine Zidane. Menurutnya, saat ini bukan momen yang tepat untuk mengganti pelatih.

Jabatan pria asal Prancis itu sebagai pelatih Los Blancos tengah terancam. Hal tersebut tak lepas dari tren minor yang dicatatkan Real Madrid pada musim ini.

Dalam lima laga terakhir di seluruh ajang kompetisi, Madrid meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan dua kekalahan. Teranyar, mereka kalah 0-1 dari Villarreal pada laga pekan ke-18 La Liga Spanyol, 13 Januari 2018.

Hasil tersebut membuat Real Madrid saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara La Liga dengan nilai 32 dari 18 laga. Mereka terpaut 19 poin dari Barcelona yang menempati puncak klasemen, namun sudah menjalani 19 pertandingan.

Sejumlah nama santer disebut bakal menggantikan peran Zinedine Zidane sebagai pelatih Real Madrid. Beberapa di antaranya adalah Antonio Conte, Leonardo Jardim, dan Massimiliano Allegri.

"Jelas ada isu (pemecatan), namun jelas saya tidak berharap mereka memecat Zidane. Menurut saya, ini bukan saat yang tepat bagi Real Madrid untuk memecat pelatih," ujar Gibson yang pernah membela MU pada musim 1986-1987.

"Saya tahu hal tersebut berjalan dengan baik saat melakukan pergantian dari Rafael Benitez ke Zidane, namun itu adalah putaran dadu terakhir dari Florentino Perez dalam hal menunjuk manajer yang populer, dan berhasil," lanjutnya.

Meski berada di bawah ancaman pemecatan, Zinedine Zidane merupakan salah satu pelatih sukses di Real Madrid. Mulai menangani El Real pada 4 Januari 2016, Zidane mampu mempersembahkan delapan trofi juara, termasuk satu gelar La Liga, dan dua trofi Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Sky Sports