Legenda Inter Milan Komentari Transfer Coutinho ke Barcelona

Oleh Muhammad Ivan Rida pada 17 Jan 2018, 07:05 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 07:05 WIB
Barcelona
Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menilai Philippe Coutinho layak dihargai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun. (AFP/Lluis Gene)

Bola.com, Milan - Legenda Inter Milan, Marco Materazzi, menilai Philippe Coutinho layak dihargai 160 juta euro atau sekitar Rp 2,58 triliun ketika diboyong Barcelona dari Liverpool. Materazzi merasa dana yang dikeluarkan Barcelona wajar karena Coutinho adalah pesepak bola berkualitas.

Coutinho resmi menjadi rekrutan anyar Barcelona, 7 Januari 2018. Namun, sejumlah pihak mempertanyakan total kucuran dana yang digelontorkan manajemen tim Catalan untuk gelandang Brasil tersebut.

Publik menilai uang 160 juta euro yang dikucurkan terlalu besar untuk seorang Coutinho. Namun, Materazzi tidak sependapat karena harga setiap pemain sudah meroket di pasar transfer saat ini.

"Menurut saya Coutinho adalah pemain besar. Harga selalu bergantung pada tawaran dan permintaan. Jika ada tim yang meminta banyak uang dan satu pihak siap membayarnya, menurut saya itu bukanlah masalah," kata Materazzi.

Coutinho menjadi pemain termahal kedua sepanjang sejarah bursa transfer. Saat ini, Neymar masih mengklaim status pesepak bola dengan nilai transfer tertinggi karena diboyong dari Barcelona ke Paris Saint-Germain seharga 222 juta euro (Rp 3,58 triliun).

Hingga saat ini Coutinho belum menjalani debut di Barcelona. Cedera hamstring yang menimpa sejak akhir Desember 2017, menjadi alasan utamanya.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini