Suarez Akui Barcelona Gelisah Jelang Lawan Sociedad

Oleh Defri Saefullah pada 17 Jan 2018, 07:56 WIB
Diperbarui 17 Jan 2018, 07:56 WIB
Barcelona Bungkam Real Sociedad
Pemain Barcelona, Luis Suarez berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Real Sociedad pada laga pekan ke-19 La Liga di Stadion Anoeta, Minggu (14/1). Suarez menyumbang gol yang membawa Barcelona tundukkan Real Sociedad 4-2. (AP/Alvaro Barrientos)

Barcelona - Luis Suarez mengakui pemain Barcelona sempat gelisah jelang menghadapi Real Sociedad di Stadion Anoeta, Senin (15/1/2018) dini hari WIB. Ini wajar karena Barcelona sering kesulitan rebut kemenangan di Anoeta.

Meski bisa dengan mudah menang di stadion manapun di Spanyol, termasuk markas Real Madrid, Stadion Bernabeu, tapi tidak di Anoeta. Barcelona terakhir kali menang di sini pada 2007.

Pada laga 6 Mei 2007, Barcelona menang 2-0 atas Real Sociedad berkat gol yang dicetak Andres Iniesta dan Samuel Eto'o. Saat itu, Messi turut bermain namun belum cetak gol. Luis Suarez sendiri belum gabung dengan Barcelona.

Memang, hampir setahun lalu tepatnya 20 Januari 2017, Barcelona juga menang 1-0 di stadion Anoeta berkat gol Neymar. Namun itu berlaku di Piala Raja bukan La Liga.

Untuk pertandingan La Liga, Barcelona kesulitan untuk menang. Musim lalu misalnya, Barcelona hanya imbang 1-1 melawan Sociedad berkat gol Willian Jose dan Lionel Messi.

 

 

2 dari 3 halaman

Sempat Ragu

Luis Suarez berharap Barcelona bisa teruskan tren positif. (doc. Barcelona)

Suarez pun mengungkapkan pemain Barcelona sempat ragu bisa menang di markas Sociedad. Ketegangan bisa terlihat saat Barcelona kebobolan dua gol lebih dahulu.

"Kami tahu bakal sulit bisa menang di sini. Ini cara terbaik untuk mengakhiri putaran pertama musim, membalikkan skor usai tertinggal," ujar Suarez seperti dikutip Marca.

Suarez mengaku cukup gembira karena golnya membantu Barcelona untuk menang di Anoeta setelah cukup lama gagal mendapatkannya. Suarez sendiri terus menunjukkan ketajamannya.

3 dari 3 halaman

Kembali Tajam

Dua golnya di Anoeta memastikan dirinya terus mencetak gol di enam pekan beruntun. Suarez pun kembali tajam setelah di awal musim rentetan golnya sempat seret.

Suarez sudah mencetak 13 gol di La Liga musim ini. Dia menjadi penyerang tersubur kedua di Barcelona setelah Messi yang sudah mencetak 17 gol.

Infografis Luis Suarez (Liputan6.com/Trie Yas)

Lanjutkan Membaca ↓