Sukses


Salam Perpisahan Lionel Messi untuk Ronaldinho

Bola.com, Barcelona - Ronaldinho telah mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola. Keputusan Ronaldinho tersebut direspons oleh bintang Barcelona, Lionel Messi.

Messi dan Ronaldinho memiliki hubungan cukup dekat sewaktu sama-sama memperkuat Barcelona. Pemain asal Brasil itu merupakan mentor Messi ketika baru memulai karier.

Dalam beberapa kesempatan, Messi mengatakan jika Ronaldinho bagai seorang kakak. Sayang, kebersamaan mereka berhenti ketika Ronaldinho angkat kaki dari Barcelona pada 2008.

Ketika mendengar Ronaldinho pensiun, kapten timnas Argentina tersebut memberikan salam perpisahan. Messi berterima kasih atas jasa Ronaldinho kepadanya.

"Seperti yang selalu saya katakan, saya belajar banyak dari Anda. Saya akan selalu berterima kasih karena kebaikan yang Anda lakukan untuk saya di ruang ganti," tulis Messi pada akun Instagram-nya.

"Saya beruntung bisa berbagi banyak hal dengan Anda. Saya sangat senang karena selain pemain fenomenal dalam sepak bola, Anda adalah orang yang sangat hebat dan itu adalah hal yang paling penting. Ketika Anda memutuskan untuk pensiun, sepak bola tidak akan pernah melupakan senyuman Anda. Semua yang terbaik, Ronnie," lanjut Messi.

Ronaldinho memutuskan pensiun sebagai pesepak bola pada 16 Januari 2018. Keputusan mantan bintang Barcelona itu diumumkan oleh kakaknya, Roberto de Assis.

Ronaldinho dan Lionel Messi memperkuat Barcelona pada periode 2004 hingga 2008. Kombinasi keduanya mempersembahkan dua gelar La Liga serta masing-masing satu trofi Liga Champions dan Piala Super Spanyol.

Sumber: Instagram

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer