Sukses


7 Bukti Performa Menawan Lionel Messi dan Luis Suarez Musim Ini

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi dan Luis Suarez memantik perhatian publik. Sempat diragukan karena kehilangan Neymar, duo tersebut membuktikan diri sebagai andalan Barcelona guna mengarungi musim 2017-2018.

Fakta sudah tersaji, yakni Lionel Messi mengumpulkan 19 gol dan Luis Suarez mengumpulkan 15 gol, di pentas La Liga. Total, Lionel Messi mencetak 25 gol, dan sang tandem mendapatkan 16 gol. Jumlah 41 gol di antara dua pemain tersebut menjadi rangkaian lebih dari 50 persen total gol Barcelona (81 gol) dari seluruh kompetisi.

Terakhir, Lionel Messi dan Luis Suarez menjadi bagian dari persona yang menyumbang gol bagi Barcelona kala bersua Real Betis, akhir pekan kemarin. Duo tersebut mencetak masing-masing dua gol, ditambah satu gol dari Ivan Rakitic.

Tak heran jika dua pemain asal Amerika Latin tersebut mendapat pujian dari para pemain Barcelona. Gelandang Sergio Busquets menganggap Lionel Messi dan Luis Suarez sebagai titik 'terpanas' Barcelona, yang akan semakin tajam pada laga-laga berikutnya.

Berikut ini fakta-fakta statistik Lionel Messi dan Luis Suarez:

2 dari 2 halaman

Fakta-fakta sensasi Messi - Suarez

1. Luis Suarez mencetak gol pada tujuh laga beruntun.

2. Lionel Messi menjadi satu-satunya pemain di pentas La Liga yang mampu mencetak minimal 25 gol pada 10 musim terakhir di seluruh kompetisi. Pada musim ini, gol-gol Lionel Messi berasal dari pentas La Liga (19 gol), Liga Champions (3 gol), Copa del Rey (2 gol) dan Piala Super Spanyol (1 gol).

3. Dua gol ke gawang Real Betis membuat Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak menjebol jala tim yang bermarkas di Stadion Villamarin tersebut. Saat ini Lionel Messi sudah 14 kali merobek jala Real Betis.

4. Luis Suarez menjadi pemain Barcelona yang mampu mengoleksi 100 gol tercepat. Suarez menuai gol ke-100 saat pertandingan ke-114. Ia lebih bagus dari Lionel Messi (100 gol dalam 154 partai) dan Samuel Eto'o (100 gol dalam 114 partai).

5. Lionel Messi mengoleksi assist pada lima pertandingan beruntun di pentas La Liga. Hal itu menjadi yang pertama sepanjang karier. Saat ini Messi menjadi pengoleksi terbanyak assist, yakni 9.

6. Real Betis menjadi sasaran tembak terbanyak dari Luis Suarez, yakni 9 gol. Dua tim lain yang menjadi korban terbanyak Suarez adalah Deportivo La Coruna (8 gol) dan Valencia (8 gol).

7. Duet Lionel Messi dan Luis Suarez sudah 9 kali melakukan aksi mencetak dua gol, sekali hattrick dan sekali empat gol. Lionel Messi mencetak dua gol dalam satu pertandingan di lima partai, yakni kontra Alaves, Juventus, Las Palmas, Celta Vigo dan Real Betis. Messi juga mencetak 1 hattrick ke gawang Espanyol dan empat gol ke gawang Eibar. Sedangkan Luis Suarez mencetak dua gol masing-masing ke gawang Leganes, Deportivo La Coruna, Real Sociedad dan Real Betis. Lionel Messi dan Luis Suarez mencetak gol ke gawang Celta Vigo di pentas La Liga dan Copa del Rey, Villarreal, Real Madrid, Levante, Real Sociedad dan Real Betis

Sumber: FC Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer