Sukses


Valverde: Espanyol Repotkan Barcelona Hingga Menit Akhir

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memuji penampilan timnya saat menang 2-0 atas Espanyol pada leg kedua perempat final Copa del Rey. Namun, Valverde tak menampik Barca kerepotan meladeni perlawanan Espanyol.

Menelan kekalahan 0-1 dari Periquitos pada pertemuan pertama di RCDE Stadium, 17 Januari 2018, membuat Los Cules wajib menang dengan selisih dua gol demi bisa lolos ke semifinal Copa del Rey.

Barcelona pun tampil menekan saat gantian menjamu Espanyol di Camp Nou, Kamis (25/1/2018). Skuat Catalan menorehkan 75,2 persen penguasaan bola, berbanding 24,8 persen milik Espanyol.

Menguasai jalannya laga, El Barca berhasil memetik kemenangan dua gol tanpa balas atas Espanyol. Sepasang gol Barcelona disarangkan Luis Suarez pada menit kesembilan dan Lionel Messi menit ke-25.

"Kami berkompetisi dengan baik, karena tidak ada pertandingan yang mudah di Copa del Rey dan Espanyol membuat kami waspada sampai saat terakhir pertandingan," kata Valverde.

Hal serupa juga diutarakan oleh bek Barcelona, Gerard Pique. Pemain asal Spanyol itu menyebut Espanyol tak membiarkan timnya untuk mencetak gol ketiga.

"Kami mencoba untuk menyudahi laga, namun kami tidak bisa mencetak gol ketiga yang akan memungkinkan kami untuk bernafas," papar Pique.

Bagi Barcelona, ini adalah untuk kedelapan kalinya secara beruntun lolos ke semifinal Copa del Rey. Itu merupakan catatan terpanjang El Barca dalam menembus babak empat besar Copa del Rey.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer