Sukses


Manajer Tottenham Hotspur Buka Peluang Latih Real Madrid

Bola.com, London - Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, tampaknya tidak menutup kemungkinan untuk menangani Real Madrid. Dia hanya tak mau menjadi bos Barcelona dan Arsenal jika tak lagi menjadi manajer Tottenham.

Nama Pochettino muncul ke permukaan sebagai kandidat kuat pelatih anyar Real Madrid jika Zinedine Zidane didepak. Posisi Zidane saat ini memang tengah goyah karena hasil buruk yang diraih timnya pada musim ini. 

Real Madrid dalam sorotan ketika takluk 1-2 dari Leganes pada laga leg kedua perempat final Copa Del Rey, di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (25/1/2018) dini hari WIB. Hasil negatif itu membuat skuat Zinedine Zidane terdepak dari turnamen karena kalah produktivitas gol tandang dari sang lawan.

Tidak hanya kali itu saja Real Madrid menelan hasil negatif sepanjang musim ini. Dari pentas La Liga, mereka telah mengalami empat kekalahan dan lima kali imbang dari total 19 pertandingan yang dilakoni.

Inkonsistensi performa membuat posisi Zidane terancam. Sejumlah pelatih papan atas Eropa pun diberitakan masuk dalam bidikan, termasuk Pochettino.

"Saya tidak akan pernah menjadi pelatih Barcelona atau Arsenal. Itu karena saya adalah manajer Tottenham Hotspur dan pernah menangani Espanyol. Menurut saya situasi itu sudah jelas," kata Pochettino.

"Akan tetapi, pada akhirnya sama seperti para pemain, Anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi di dunia sepak bola. Ada banyak rumor mengenai ini dan itu (melatih Real Madrid). Anda tidak akan pernah tahu mengenai masa depan," ujar Pochettino.

Pochettino menyulap Tottenham Hotspur menjadi tim yang disegani di Premier League. Pada musim 2016-2017, sang manajer mengantarkan Spurs ke peringkat kedua di klasemen akhir Premier League. Situasi itulah yang disinyalir menjadi alasan Real Madrid ingin merekrut sosok 45 tahun tersebut.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer