Sukses


Bungkam Alaves, Lionel Messi Lewati Rekor Cristiano Ronaldo

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi menjadi pahlawan Barcelona ketika membungkam Deportivo Alaves 2-1 pada laga La Liga pekan ke-21, di Stadion Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB.

Barcelona sempat tertinggal lebih dulu lewat kreasi John Guidetti pada menit ke-23. Skuat Ernesto Valverde baru bisa memecah kebuntuan melalui bola hasil sontekan Luis Suarez (72').

Ketika pertandingan diprediksi akan berakhir imbang, Messi muncul sebagai pembeda. Bomber Argentina tersebut membuat Barcelona berbalik unggul setelah melepaskan tendangan bebas terukur ketika waktu memasuki menit ke-84.

Opta mencatat, Messi telah menorehkan 21 gol dari eksekusi tendangan bebas selama memperkuat Barcelona di La Liga. Torehan itu lebih banyak dari seluruh pemain manapun di kompetisi tersebut sejak musim 2003-2004.

Messi pun melewati rekor pribadi bomber Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang mendulang 20 gol dari situasi tendangan bebas. Selain itu, La Pulga juga mengukir catatan spesial lainnya.

Kemenangan 2-1 atas Deportivo Alaves merupakan pertandingan kandang ke-200 Lionel Messi di La Liga. Selama periode tersebut, bomber 30 tahun tersebut telah menorehkan 211 gol dan 74 assist.

Sumber: Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer