Sukses


Coutinho Perlu Adaptasi di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Philippe Coutinho kembali memperkuat Barcelona saat mengalahkan Deportivo Alaves 2-1 dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Senin (29/1/2018) dini hari WIB. Tapi, sebagian publik menilai penampilan Coutinho kurang impresif.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, meyakini Coutinho memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan timnya. Valverde menilai gelandang serang asal Brasil itu tampil bagus dalam laga tersebut.

"Para pemain bukan mesin yang dapat Anda letakkan begitu saja di pabrik dan mulai bekerja," kata Valverde, yang membela penampilan Coutinho.

"Menurut saya, dia (Coutinho) bermain baik, dia selalu meminta bola. Dia memiliki kemampuan-kemampuan yang penting," ujarnya.

 

Dibeli seharga 142 juta pound sterling dari Liverpool, Coutinho tentu menjadi pusat perhatian ketika diturunkan. Coutinho digantikan oleh Paco Alcacer pada babak kedua, saat Barcelona berupaya mengejar ketinggalan.

 

2 dari 3 halaman

Gelandang Kanan

 

John Guidetti membawa Alaves lebih dulu unggul pada menit ke-23. Tapi, Blaugrana membalikkan kedudukan melalui gol Luis Suarez dan Lionel Messi.

Coutinho bermain di sektor gelandang kanan dalam pertandingan tersebut. Namun, dia gagal memberikan dampak signifikan dalam penampilan keduanya dengan seragam Barcelona itu.

"Pada hari sebelumnya, dia bermain 20 menit, hari ini dia bermain sedikit lebih banyak, ia sedikit demi sedikit tumbuh ke dalam tim," tutur Valverde.

3 dari 3 halaman

Dukungan Suarez

Mantan rekan setim Coutinho di Liverpool, Suarez, juga mendukung pemain berusia 25 tahun itu. Menurut Suarez, selalu sulit menjalani debut di Stadion Camp Nou untuk kompetisi La Liga.

"Dia bermain sangat baik, berusaha untuk menjalankan permainan dan tim senang dengan apa yang ia lakukan," ungkap Suarez.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer