Sukses


Pique Sebut Messi sebagai Kunci Kesuksesan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gerard Pique tak menampik pengaruh besar yang diberikan Lionel Messi di Barcelona. Pique bahkan mengklaim, sejumlah gelar yang diraih Barcelona dalam beberapa tahun terakhir merupakan hasil kerja keras Messi.

Messi mulai membela tim senior Barcelona pada 2005. Sejak saat itu, pemain asal Argentina tersebut sudah mencetak 543 gol dan 241 assist dalam 615 pertandingan.

Penampilan apik Messi pun berbanding lurus dengan kesuksesan Barcelona. Bersama Messi, klub asal Catalan sukses memenangi delapan gelar La Liga, empat gelar Liga Champions, lima gelar Copa del Rey, tiga gelar Piala Super Eropa, dan tiga trofi Piala Dunia Antarklub.

"Kunci kesuksesan generasi terbaik Barcelona adalah Leo. Kami hanya mengikutinya. Jika ada seseorang yang sangat penting untuk keberhasilan kami memenangi berbagai gelar, orang itu adalah Leo," kata Pique seperti dikutip Soccerway, Selasa (30/1/2018).

"Kami mencoba untuk membantunya karena dia butuh tim yang mampu bersaing untuk memenangi banyak gelar," tegas Pique.

Lionel Messi diprediksi masih akan terus memberikan gelar juara buat Barcelona. Sebab, sang pemain saat ini terikat kontrak hingga 30 Juni 2021 di Camp Nou.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer